Cerita tentang Roro Fitria, Ritual Aneh sampai Pacar Sewaan

Roro Fitria. Foto: Ist

Roro Fitria. Foto: Ist

POJOKSULSEL.com – Roro Fitria banyak dibicarakan warganet setelah tertangkap kamera menggandeng bule tampan saat menghadiri resepsi pernikahan anak Oesman Sapta Odang.

Sosok Raden Roro Fitria Nur Utami alias Roro Fitria dikenal dengan image artis yang dekap dengan dunia mistis dan doyan pamer harta.
Belakangan makin jarang tampil di televisi apalagi layar lebar, pundi-pundi rupiah dan aset milik wanita 29 tahun asal Yogyakarta ini seolah tak pernah habis.

 

Hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya, dari manakah kekayaan yang Roro dapat jika ia saja jarang ngartis? Namun, sang sosialita ini sebelumnya mengklaim harta yang ia miliki hasil bisnis dan warisan keluarga.

selebriti, roro fitria, ritual roro fitria, ritual jumat kliwon roro fitria, jumat kliwon roro fitria, foto mesum roro fitria

Roro Fitria

Namun kali ini, perhatian publik justru ter­sita dengan sesuatu yang lain. Hal tersebut ter­lihat dalam beberapa foto yang diunggah Roro di Instagram Story-nya, Minggu (10/9).

Roro diketahui menghadiri acara resepsi pernikahan putri pengusaha dan politisi Oes­man Sapta Odang bersama seorang pria bule. Dalam sebuah foto, keduanya tampak pose berdampingan di depan pelaminan.

Roro yang mengenakan gaun merah dan mahkota tampak bertolak pinggang sambil tersenyum sumringah. Pria bule tersebut pun mengenakan setelan formal dengan dasi yang bewarna senada dengan gaun Roro.

“So happy tonight (sangat senang malam ini),” tulis Roro, lengkap dengan emoticon yang menggambarkan perasaannya.

Foto-foto tersebut lantas menjadi bahan perbincangan publik melalui sejumlah akun Instagram gosip. Bukan tanpa alasan, sebuah video yang tampaknya telah dihapus dari Instagram Story Roro terlanjur viral. Dalam video itu, pesinetron Islam KTP ini merekam wajah pria tersebut seraya menyapanya den­gan panggilan “my boy (laki-lakiku)”.

Sebagian besar warganet menduga bahwa bule tersebut merupakan kekasih sewaan sang artis. Maklum saja, perilaku unik Roro memang sering jadi bahan lelucon banyak orang.

Roro Fitria

Roro Fitria

“Ada jasa sewa pacar bule. Silahkan cek mbah gugel,” tulis @adeliariyani. “Fyi, di kampus gue ada bisnis pacar sewaan, uta­manya buat wisuda & nikahan. Moga nyai nggak gitu yess,” sindir akun @vidiwidyasari. “Paling nyewo yen ra jelmaan,” tukas yang lain. “Kalau punya duit banyak, pas kondan­gan pakai model rentalan kayak gimana pun bisa,” kata hater.

Soal lain. Entah murni tradisi, sensasi atau beneran musyrik. Lahir dari keluarga bangsawan Jawa, Roro diwajibkan untuk menjaga berbagai tradisi yang dijalankan oleh keluarganya. Tak heran jika ia,diketahui kerap menjalani berbagai ritual kejawen yang merupakan bagian dari tradisi leluhur.

Diberitakan pada Juli lalu, Roro melaku­kan ritual Selasa Kliwon pada Senin (3/7) malam. Dari video yang diunggah bintang film Bangkitnya Suster Gepeng tersebut. Sejumlah warganet pun mengaku ketakutan meyaksikan video berdurasi singkat itu.

Terlebih lagi suara sinden yang ada dalam video itu dinilai sangat seram. Saat Ramadan lalu, Roro bahkan melakukan ritual layaknya orang dimakamkan. Ia menyebut kegiatan itu sebagai ritual kejawen.

Dalam video lain yang diunggah, Roro memperlihatkan perlengkapan yang dipak­ainya untuk melakukan ritual malam Jumat Legi. Tampak secangkir kopi hitam, beberapa bunga dan perlengkapan lain untuk ritual tersebut. Sesaji itu diletakkan di depan lukisan bergambar Nyi Roro Kidul. (rml/fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds