Biker Maros Nmax Community Bantu Korban Angin Kencang

POJOKSULSEL.com, MAROS – Biker Maros Nmax Community (MNC) menyerahkan bantuan kepada korban angin kencang di tanggul kota Kelurahan Baju Bodoa Kecamatan Turikale, Selasa (12/9).

Bantuan tali kasih tersebut diserahkan Ketua harian MNC, Ashar Awing, kepada keluarga , Daeng Sitaba, warga yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah akibat terjangan angin kencang pada Sabtu (9/9) petang lalu.

Ketua harian MNC, Ashar Awing, mengatakan bantuan ini merupakan donasi teman teman yang dikumpulkan khusus untuk warga yang terkena musibah bencana. “Alhamdulillah total dana yang kita kumpulkan cukup banyak, kita serahkan langsung bantuan tersebut kepada korban untuk meringankan beban yang di alami pasca runtuhnya rumah tinggal mereka ,” ujar Om Toni Sapaan akrabnya.

Daeng Sitaba (50) warga yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah akibat terjangan angin kencang mengatakan kejadian tersebut sangat cepat. Musibah tersebut terjadi pada Sabtu petang (9/9) lalu saat usai ba’da Magrib tiba tiba angin kencang yang disertai dengan suara gemuru dari belakang rumah yang langsung merobohkan rumah yang semi kayu dan batu.

Saat kejadian tersebut dirinya berada didalam rumah bersama istrinya Daeng Ngai, namun naas menimpa istrinya terkena runtuhan tiang rumah yang berbahan kayu saat sementara tidur diruangan depan hingga bagian kepala istrinya mengalami luka berat dan dilarikan ke RS Salewangan untuk mendapat perawatan.

“Alhamdulillah meski sedikit mendapat luka karena istri terkena tiang rumah hingga kepala mengalami luka yang sangat serius namun kami semua selamat dari musibah tersebut, barang barang yang ada didalam rumah hancur tertimpa materil rumah, apa lagi rumah berada di bibir sungai yang memang sangat rawan longsor tapi ini satu satunya harta yang kami miliki, saat ini kami tetap disini menetap meski sebagian barang barangnya yang masih utuh dibawa kerumah tetangganya,” ungkapnya.

Di tambahkan, Daeng Sitaba juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MNC karen telah peduli memberi bantuan kepada kami yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah mendapat musibah, semoga rezeki kalian bertambah mendapat berkah, tambahnya.

Sementara Ketua Divisi Sosial MNC, Om Yusman mengatakan pemberian bantuan kepada warga yang mendapat musibah merupakan bagian dari program kami ” MNC PEDULI” yang diperuntukkan bagi warga maupun anggota MNC sendiri yang mendapat musibah.

Setelah mendapat kabar dari warga yang bermukim di sekitaran tanggul kota atau lokasi bencana tersebut Tim Surveyor kami langsung turun mengecek kabar tersebut berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Maros untuk mendapat penanganan cepat.

“Meski nilai donasi kami yang salurkan tidak sebanding dengan duka keluarga Daeng Sitaba yang terkena musibah namun bantuan tersebut dapat di gunakan sebaik mungkin oleh keluarga yang mendapat musibah,” tutupnya. (adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …