90 Baling-baling PTLB Sidrap Diangkut 5 Hari

Puluhan Baling-baling PLTB sepanjang 60 meter diturunkan dari kapal ‎di dermaga pelabuhan Cappa Ujung, Parepare, kemudian diangkut ke lokasi proyek di Kab Sidrap.

Puluhan Baling-baling PLTB sepanjang 60 meter diturunkan dari kapal ‎di dermaga pelabuhan Cappa Ujung, Parepare, kemudian diangkut ke lokasi proyek di Kab Sidrap.

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pengangkutan logistic mega proyek Nasional Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) diprediksi berjalan selama hampir sepekan.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur PT LV-Logistics Indonesia, Muh. Ediansyah, Selasa (12/9/2017).

 

Dia menjelaskan, komponen PLTB berupa blade atau pisau kipas baling-baling tersebut, baru tiba di dermaga pelabuhan Cappa Ujung, Parepare, Senin kemarin.

“Kita prediksi pengakutan menuju lokasi proyek di kabupaten Sidrap berjalan selama lima hari,”jelas Ediansyah.

Edi mengungkapkan, tidak ada kendala dalam proses pengakutan logistic PLTB ini, pengakutan dilakukan secara bertahap.

“Jadi mungkin tingkat kesulitannya tidak terlalu berat. Mudah-mudahan berjalan sesuai dengan hasil simulasi kemarin walau masih ada akses yang mungkin perlu di sterilkan,”katanya.

Untuk pengakutan 90 unit baling-baling, kata dia, pihaknya menyiapkan armada khusus impor dari Negara Cina. Satu blade atau baling-baling memiliki berat 20 ton, dengan panjang sekitar 60 meter.

“Tiga unit armada kami siapkan untuk mengakut alat utama ini. Ada 90 blade yang akan tiba, tahap pertama kita turunkan 24 unit dan kami bagi dalam empat sesi,”ungkap dia.

Sementara jarak tempuh menuju lokasi, katanya, sepanjang sepuluh kilo meter. Pengangkutan dilakukan pada dini hari agar tidak mengganggu aktifitas arus lalulintas di sepanjang jalan.

“Kecepatan kendaraan pengangkutan hanya bisa berjalan 20 hingga 30 KM per Jam,”paparnya.

‎Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di kabupaten Sidrap ini sendiri adalah proyek Nasional senilai Triliunan Rupiah lebih.

Kepala Cabang PT. LV Logistics Indonesia, Ilyas, menambahkan, dalam satu tiang tower itu nanti menggunakan tiga buang baling-baling atau kipas.

“Sementara ada 30 tower atau tiang. Dalam 1 tiang, ada 3 Blade, 3 Tower, 1 Nasel, dan 1 Hap. Kapasitasnya 2,5 mega watt. Jadi, secara keseluruhan mencapai 75 mega watt,”tandasnya. (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …