Tahun Depan, F8 Hadir dengan Dua Panggung Raksasa

Walikota Makassar Danny Pomanto menjelaskan mengenai Kota Makassar kepada delegasi dari luar negeri di event F8.

Walikota Makassar Danny Pomanto menjelaskan mengenai Kota Makassar kepada delegasi dari luar negeri di event F8.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Acara tahunan Makassar International Eight Forum and Festival (F8) 2017, resmi ditutup oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang sekaligus inisiator terselenggaranya F8 ini.

Pagelaran tersebut telah menjadi kalender tahunan nasional yang akan terus ditingkatkan kualitas acaranya. Rencananya, Danny akan menambah satu panggung lagi.

“Melihat animo masyarakat yang terus meningkat membuat acara ini patut terus diselenggarakan tiap tahun. Tahun depan kita akan tambah satu panggung raksasa seperti ini,” ucap Danny sapaan akrabnya dalam sambutan penutupan F8, malam tadi, Minggu (10/9/2017).

Kata Danny, data pengunjung sudah melebihi dari target yang ditetapkan. Hingga hari ke-4 sudah melebihi satu juta pengunjung. Hal itu terlihat dari total transaksi yang juga terus meningkat dan laporan beberap tenant yang sebelum jam 10 malam makanan sudah habis tak tersisa.

Danny juga meminta maaf atas kemacetan yang terjadi selama lima hari berturut-turut. Namun, Danny menjadikan hal tersebut sebagai bentuk yang positif.

Bahwa antusias warga masyarakat akan F8 sangat tinggi hingga rela bermacet-macet dan berdesakan demi menyusuri zona satu hingga zona delapan yang tersedia di sepanjang Anjungan Pantai Losari.

Sementara, Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata, Roem menambahkan Pelaksanaan F8 pada tahun depan akan jatuh di bulan september. Pasalnya, Pemerintah kota Makassar tetap ingin membranding di ingatan semua orang bahwa F8 hadir di September.

“Ini sebagai bentuk promosi jadi kalau tetap di bulan September para pengunjung baik di Makassar dan luar Makassar sudah preparing atau bersiap dari jauh hari,” ujarnya.

Selain itu, Roem juga belum dapat membeberkan akan ada apa lagi di F8 2018 mendatang. ” Kita biasanya satu minggu setelah penutupan f8 kami langsung rapat dengan pak Wali karena dia inisiator dan dari dia semua ide-ide muncul. Di tunggu saja yah, memang persiapan kami jauh hari sebelumnya,” ungkap Roem.

Tapi satu hal yang pasti, Kata Roem, akan selalu disajikan untuk kepentingan masyarakat. ” Ini bukan sekedar acara saja tapi kami sajikan apa yang dibutuhkan masyarakat untuk hadir di F8,” pungkasnya. (chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds