Sukses dengan Proyek Nuklir, Korea Utara Gelar Pesta

Kim Jong-un

Kim Jong-un

POJOKSULSEL.com – Korea Utara kembali menunjukkan kepada dunia bahwa mereka tidak peduli dengan segala ancaman dan kecaman yang dilontarkan sejak keberhasilan uji coba bom termonuklir dua pekan lalu.

Alih-alih ketakutan, seluruh Korut malah berpesta sepanjang pekan merayakan keberhasilan tersebut. Kim Jong Un pun memastikan seluruh dunia tahu.

Sejak Rabu (6/9/2017) sampai kemarin (10/9/2017), Jong-un menggelar pesta pora yang dipersembahkan kepada para ilmuwan dan teknisi nuklir negerinya.

Cucu pendiri Korut Kim Il Sung itu memanjakan rakyatnya dengan berbagai kesenangan dan makanan.

Korut menghelat jamuan makan, konser musik, dan berbagai pertunjukan yang sifatnya hiburan sepanjang pekan.

Ibu kota bersolek. Hiasan berwarna pink dan ungu terlihat di sudut-sudut Kota Pyongyang.

Pada Rabu warga berjejer di pinggir jalan sambil membawa pom-pom berwarna pink dan ungu.

Mereka mengelu-elukan para ilmuwan dan teknisi nuklir Korut yang berkeliling ibu kota dengan naik bus.

”Para ilmuwan dan teknisi nuklir Korut telah mencetak sejarah baru dalam perjalanan panjang negeri ini. (Negara menyelenggarakan) Perayaaan besar sebagai bentuk apresiasi terhadap keberhasilan mereka dalam uji coba termonuklir (H-bomb alias bom hidrogen).” Demikian keterangan resmi KCNA kemarin, mengutip pidato Jong-un dalam puncak perayaan pada Sabtu.

Putra bungsu mendiang Kim Jong-il itu mengaku bangga atas prestasi yang telah Korut torehkan di bidang nuklir.

”Kini kita telah memimpin dan mencapai tujuan akhir kita dalam mewujudkan negara nuklir,” ucap pemimpin 33 tahun tersebut sebagaimana dilansir KCNA.

Dia juga mengklaim bahwa keberhasilan nuklir itu selaras dengan pertumbuhan ekonomi Korut.

”Uji coba nuklir yang baru-baru ini berhasil kita lakukan adalah kemenangan besar rakyat Korea. Sebab, semuanya terwujud berkat pengorbanan rakyat yang bersedia mengencangkan ikat pinggang di masa-masa sulit yang sudah terlewat,” ungkap Jong-un.

Pada Sabtu puncak rangkaian perayaan besar tersebut digelar di Kumsusan Palace. Di tempat itulah, jasad Kim dan ayahnya, Kim Il-sung, disemayamkan setelah diawetkan.

Di istana yang juga dikenal sebagai Palace of the Sun tersebut, Jong-un menyelenggarakan pergelaran seni dan pesta dansa.

Maka, Sabtu lalu, rakyat sipil dan pejabat pemerintah serta anak-anak memadati lokasi tersebut.

(AFP/Reuters/hep/c20/any/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

firza husein, selebriti, kasus firza husein, foto hot firza husein, habib rizieq, firza husein dan habib rizieq, kasus pornografi firza husein, foto mesum firza husein, chat mesum habib rizieq

Habib Rizieq Pulang Besok?

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan pulang ke Indonesia besok, Jumat (22/9/2017). Namun, hal itu …