SERIE A ITALIA: Lazio Hajar Milan 4-1

AC Milan berhasil meraih poin penuh atas Pescara dengan skor tipis 1-0. Foto via @ACForzaMilano

AC Milan berhasil meraih poin penuh atas Pescara dengan skor tipis 1-0. Foto via @ACForzaMilano

POJOKSULSEL.com – AC Milan tampak tak berdaya saat menjalani laga tandang ke markas Lazio, Stadion Olimpico, Minggu (10/9/2017). Kekalahan 1-4 ini membuktikan kalau mental juara mereka masih melempem.

Rossoneri -julukan Milan- sebenarnya menciptakan optimisme baru pada awal musim. Hal itu tak lepas dari datangnya sejumlah pemain bintang yang seakan membentuk tim baru Milan.

 

Akan tetapi, hegemoni itu runtuh setelah mereka digulung Lazio. Ciro Immobile menjadi bintang bagi Lazio. Itu setelah dia membukukan hat-trick ke gawang Gianluigi Donnarumma, sementara satu gol lain diciptakan Luis Alberto.

Cuplikan gol Lazio vs Milan.

Milan sendiri cuma sanggup membalas melalui Riccardo Montolivo yang tak berarti apa-apa. Pelatih Milan, Vincenzo Montella mengakui kalau anak asuhnya masih melempem dalam hal mental.

“Banyak hal negatif yang terjadi dan kaitannya dengan masalah psikologis. Kami tidak memiliki kekuatan mental untuk melawan, karena semua orang ingin mengubah permainan mereka sendiri dan bukan dengan bekerja sebagai satu kesatuan,” ungkap Montella usai laga dikutip Football Italia.

Menurutnya, Milan harus banyak belajar dari kekalahan ini. Ini harus dilakukan andai mereka tak mau tersandung lagi dalam misi kembali ke Liga Champions musim depan.

“Apa yang kami pelajari hari ini adalah bahwa kami masih belum lengkap dan dalam sepak bola Italia, Anda tidak bisa lolos dengan cara apapun. Ada masalah di tim ini,” tukas dia.

Sementara itu, Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, bangga dengan penampilan anak asuhnya. Apalagi, mereka saat ini belum terkalahkan dari tiga laga di Serie-A dengan tujuh poin.

“Tahun ini akan lebih sulit bagi kami, karena kami juga memiliki komitmen Liga Europa. Jika kami bermain seperti ini, maka kami akan mencapai hal-hal besar. Sebelum pertandingan, tak ada yang mengharapkan hasil ini. Namun, setelah melihat tim saya dalam kondisi bagus, kami tahu apa yang harus dilakukan,” papar Inzaghi.

Inzaghi sendiri mengacungi jempol performa Immobile. Dia bahkan sampai kehabisan kata-kata untuk memuji eks striker Borussia Dortmund itu.

“Saya tidak memiliki kata-kata lagi untuk menggambarkan Immobile, meski saya tahu dia benar-benar akan membantu kami musim ini. Sekarang dia seorang pemimpin, dia telah dinominasikan sebagai salah satu kapten kami,” tandas Inzaghi.

Susunan Pemain:

Lazio (3-4-3): Thoma Strakosha; Wallace (9′ Bastos), De Vrij, Stefan Radu (80′ Felipe); Dusan Basta, Lucas Leiva, Marco Parolo, Senad Lulic (65′ Jordan Lukaku); Milinkovic-Savic, Luis Alberto; Ciro Immobile

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonaro Bonucci, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Ricardo Montolivo; Suso (74′ Giancomo Bonaventura), Patrick Cutrone (56′ Hakan Calhanoglu), Fabio Borini (56′ Nikola Kalinic).

(ies/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds