Parepare Surga Pecinta Burung Berkicau, Taufan Pawe Akan Siapkan Hadiah Ratusan Juta

WALI Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengapresiasi kegiatan pameran sekaligus kontes burung berkicau, yang di selenggarakan di Lapangan upacara Binalipu, Kota Parepare, pekan lalu.

Ratusan orang dari komunitas Penikmat Kopi Pecinta Burung (PKPB), Parepare, berkumpul ditempat tersebut.

“Ya, kita sangat mengapresiasi kegiatan itu. Kita juga bangga kepada pihak panitia yang telah menginisiasi terselengaranya acara,”ucap Taufan Pawe.

Taufan menganggap kegiatan tersebut merupakan event besar karena diikuti oleh peserta dari luar Sulsel.

Hal itu, kata Taufan Pawe, membuktikan bahwa kota Parepare sudah di lirik sebagai kota tujuan tempat pelaksanaan even besar.

Taufan pun berharap agar even serupa menjadi agenda tahunan dan pelaksaannya harus lebih meriah. Agar mampu menjadi sarana edukasi, hiburan dan daya tarik untuk berkunjung ke Kota Parepare.

“Di Parepare sudah ada kebun raya Jompie, mari kita atur kalender tahunan berikutnya saya ingin harus lebih meriah. Saya akan menambahkan 100 juta rupiah untuk pemenang lomba,”ungkap Taufan Pawe.

Taufan menambahkan, kegiatan tersebut harus dimaknai sebagai wadah dalam membangun silaturahmi, serta memberikan pemahaman akan pentingnya melestarikan burung khususnya burung berkicau, sehingga tidak punah.

Sementara itu, Panitia sekaligus Kordinator juri, Rully AR, menyatakan terima kasihnya terhadap pemerintah kota Parepare yang banyak mendukung kegiatan yang bertajuk Wali Kota Cup tersebut.

Dia menganggap kegiatan kali ini sebagai kegiatan yang paling besar dan meriah sepanjang penyelenggaran kontes burung berkicau di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Jujur kami bangga dengan Parepare, baru kali ini ada even yang pesertanya mencapai seribu lebih peserta yang tidak hanya dari Sulsel, namun yang paling jauh dari Kota Palopo dan Kendari,”ungkap Rully. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …