Lawan Vietnam, Pemain Timnas Indonesua U-19 Siap Tanding

Selebrasi kemenangan Timnas U-19

Selebrasi kemenangan Timnas U-19

POIOKSULSEL.com – Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga lanjutan grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar Senin (11/9) sore nanti. Menghadapi tim dengan kekuatan cukup seimbang, Pelatih Timnas U-19Indra Sjafrie menargetkan menang atas Timnas Vietnam. Target menang memang sesuai semangat yang diusung skuat berjuluk garuda Nusantara tersebut.

Tak mau terkurung dan didikte oleh Vietnam, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengaku sudah memiliki solusi menghadapi gaya main tim Young Golden Star, julukan Vietnam. Menurut Indra, kecepatan yang dimiliki oleh Vietnam harus diimbangi dengan kecerdikan. Karena itu, akan ada sedikit perubahan taktik untuk meredam gaya main Vietnam.

“Kami sudah lihat dua video pertandingan mereka. Kami sudah pelajari dan ada celah yang bisa kami manfaatkan. Tapi saya tak bisa sebutkan apa itu,” kata Indra, kepada awak media, di Myanmar, Senin (11/9/2017) pagi.

Indra juga bisa sedikit tenang, karena gelandang cerdas dan lincah seperti Witan Sulaeman sudah bisa kembali diturunkan pasca kembali dari cedera. Dengan kondisi yang sudah mumpuni ini, pelatih asal Sumatera Barat tersebut siap untuk mewujudkan target memenangi laga.

“Pemain saat ini ada dalam kondisi fit semuanya. Tidak ada yang cedera, jadi kami siap untuk menghadapi mereka,” ungkapnya.

Melihat gaya main, Vietnam saat ini lebih banyak bermain dengan mengandalkan serangan dari sayap, menyisir bulit up dari bawah, kemudian penetrasi ke dalam dan melakukan cut-back, bola datar ke dalam kotak penalti untuk diesekusi.

Sementara, gaya main Garuda Nusantara saat ini lebih variatif, tak melulu mengandalkan serangand ari sayap, tapi juga mencoba untuk mengembangkan permainan dan tetap tenang melakukan ball posession.

Hanya, saat ini pemain belakang tak boleh terlalu lama bermain bola di bawah, harus lebih pintar mengelola bola dan cepat menyalurkannya ke tengah, dan biarkan pemain tengah yang mengolah bola tersebut.

(dkk/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

firza husein, selebriti, kasus firza husein, foto hot firza husein, habib rizieq, firza husein dan habib rizieq, kasus pornografi firza husein, foto mesum firza husein, chat mesum habib rizieq

Habib Rizieq Pulang Besok?

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan pulang ke Indonesia besok, Jumat (22/9/2017). Namun, hal itu …