Alimuddin: Anak Petani Juga Bisa Jadi Pejabat

Legislator PDIP Sulsel, DR. H. Alimuddin, SH, MH, M.Kn reses dibeberapa desa, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Minggu, (10/9).

Legislator PDIP Sulsel, DR. H. Alimuddin, SH, MH, M.Kn reses dibeberapa desa, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Minggu, (10/9).

ANGGOTA DPRD Sulsel H Alimuddin memberikan semangat kepada ratusan petani di Desa Pallantikan, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, untuk terus menyekolahkan anaknya.

Dia mengatakan, warisan paling besar kepada keturunan adalah pendidikan. Untuk itu, orang tua dengan latar belakang profesi pekerjaan apapun harus menyekolahkan anaknya.

“Pendidikan sangat penting. Anak petani bisa jadi camat, kepala dinas, hingga bupati karena pendidikan,” kata Alimuddin dihadapan ratusan warga desa saat melakukan reses masa sidang III tahun 2017.

Menurutnya, pemimpin saat ini bisa menjadi besar juga karena pendidikan. “Semua pejabat ada masanya. Yang menggantikan pejabat saat ini adalah generasi penerus,” katanya.

Alimuddin yang juga Ketua KKT Jeneponto ini menambahkan, orang Jeneponto pada dasarnya hebat-hebat. Terbukti dengan banyak warga Jeneponto yang berhasil diluar daerah.

“Orang Jeneponto itu hebat. Biar dimana tetap hebat dan bisa diterima,” kata pendiri Yayasan Stikes Mega Rezky tersebut.

Kunjungan legislator dari fraksi PDIP Sulsel ini juga dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi. Masyarakat banyak mengeluhkan soal irigasi, dan kebutuhan air.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat sudah menjadi kewajibanku untuk perjuangkan,” tukasnya.

Masyarakat Desa Pallantikan mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang s3lama ini tersalurkan warga.

“Terima kasih bantuannya, pagar sekolah ini bisa dilihat oleh mata. Bukan janji lagi,” kata Ketua Komite SDI No 232 balla Barisi, Alwi Dg Emba.

Dia menyampaikan kalau pada dasarnya kebutuhan masyarakat Jeneponto adalah masalah air. “Masyarakat sini kekurangan air,” katanya. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …