Polisi-Satpol PP Razia THM, Periksa Izin Usaha dan Warga tanpa KTP

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Operasi gabungan digelar oleh pihak Kepolisian Kawasan Pelabuahan Nusantara (KPN), Polres Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sabtu (9/9/2017) malam.‎ 

Giat ini melibatkan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol -PP)‎ dan dipimpin langsung Kapolsek Pelabuhan AKP Saharuddin. 

“Kita gelar operasi dibantu oleh pihak Satpol PP,”ucap Saharuddin.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perda dan Penindakan kantor Dinas Satpol PP‎ Parepare, Syafruddin Sjam, menjelaskan sasaran operasi kali ini dilakukan di  tempat hiburan malam, seperti rumah bernyanyi dan cafe.

“Kita dengan anggota kepolisian melakukan operasi ke tempat hiburan malam,”kata Syafruddin Sjam.

Disamping merazia warga yang tidak memiliki identitas lengkap seperti KTP, pihaknya juga melakukan penertiban terhadap pemilik usaha yang tidak memiliki izin oprasional.

“Kita juga memeriksa dokumen kelengkapan izin usaha pemilik tempat hiburan,”katanya.

Pemilik tempat usaha yang tidak memiliki izin, kata dia, kemudian langsung ditindaki.

“Kita beri peringatan kalau masih tidak diindahkan, ya kita tutup usahanya,”katanya.

Dia mengungkapkan, operasi penertiban ini adalah bagian dari komitmen pihaknya dalam menjalankan fungsi serta tanggungjawab Satpol PP yakni penegakan perda.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …