Percasi Maros Seleksi Atlet untuk PraPorda 2017

POJOKSULSEL.com, MAROS – Menjelang Pra Pekan Olahraga Daerah (PraPorda) yang akan di gelar di Kabupaten Bone pada bulan Oktober 2017 mendatang, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Maros menggelar seleksi tim Catur Praporda. Sebanyak 50an peserta ikut dalam seleksi yang digelar dua hari 9-10 September di Cafe The Clove, Minggu (10/9/2017).

Sekretaris Percasi Maros Nur Ansari menyampaikan, seleksi ini akan menentukan 10 atlet catur Maros yang kemudian akan mengikuti pembekalan dalam bentuk training center (TC) atau pemusatan latihan dari master catur dan pelatih Percasi Nasional. 

“Seleksi ini keseluruhannya diikuti atlet catur dari Maros dari unsur perorangan,” ujarnya. 

Dia menambahkan, dalam dua hari ini para atlet bertarung dalam 7 babak dengan menggunakan sistim swiss perfect versi 98 yang merupakan sistim standar kompetisi catur.

Nur Ansari menjadi wasit dalam seleksi tim pra Porda untuk catur Maros ini, dia bersama wasit nasional Percasi lainnya, yakni selain dan Sofyan Sulaiman.

Terpisah, Kepala Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabuaten Maros H Suharto berharap seleksi ini dapat menghasilkan prestasi catur yang mampu lolos ke Porda Pinrang pada 2018 mendatang. 

“Setelah lolos untuk ke Porda, baru kemudian kami akan membuat target medali,” ungkapnya.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …