Bupati Luwu Timur: Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Wajib

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler berikan pendapat akhirnya terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016 dalam sidang Paripurna di Ruang Badan Anggaran Kantor DPRD Luwu Timur, Jumat (8/9/2017).

Katanya, Keberhasilan pengelolaan keuangan daerah mempunyai dampak langsung terhadap keberhasilan otonomi daerah dan dalam upaya mewujudkan Good Governance. oleh sebab itu, menurutnya perihal akuntabilitas menjadi penting untuk diperhatikan.

 

“Akuntabilitas adalah suatu kewajiban untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan atau pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai tujuan,” paparnya.

Husler juga mengungkapkan pentingnya kebersamaan antara jajaran pemda dan DPRD yang terjalin dapat terus ditingkatkan. Buah dari kebersamaan yang baik tersebut, menghasilkan prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kalinya dari BPK-RI.

“semoga prestasi ini dapat ditingkatkan kedepan dengan kerja keras dan rasa tanggungjawab dari kita semua. amin ya robbal alamin.” tutupnya.

Dalam paripurna ini, dilanjutkan pula rangkaian penyerahan KUA dan PPAS Perubahan TA 2017 dan KUA dan PPAS TA 2018.

Tak hanya KUA PPAS, rangkaian diteruskan dengan penyerahan Ranperda-ranperda yang akan dibahas bersama yakni dua Ranperda Inisiatif DPRD dan dua buah Ranperda Tahap II Propemperda tahun 2017.

Ranperda-ranperda dimaksud antara lain :
1. Ranperda tentang Etika Pemerintahan (Hak Inisiatif DPRD);
2. Ranperda tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (CSR) (Hak Inisiatif DPRD);
3. Ranperda tentang Perubahan atas peraturan daerah nomor 3 tahun 2011 tentang pajak hiburan;
4. Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 31 tahun 2011 tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor.

(tommy setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …