PKK Lutra Juara Lomba Cipta Menu Lepas

DALAM sebuah perlombaan, menang dan kalah adalah hal yang biasa. Yang luar biasa adalah bagaimana menyikapi kekalahan dengan jiwa besar dan lapang dada untuk tidak larut dan tenggalam dalam ketidakberuntungan tersebut.

Ini juga yang ditunjukkan Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Utara Ny. Enny Thahar usai pengumuman hasil Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal, di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernuran Makassar, Kamis (7/9).

“Alhamdulillah, kita tetap bersyukur karena kita bisa ikut berpartisipasi, meski dari segi hasil kurang memuaskan. Tapi yang namanya perlombaan, pasti ada menang dan kalah. Dan kali ini kita dalam posisi yang kurang beruntung,” ujar Enny saat ditemui usai lomba. Dia meminta kepada tim yang ikut ambil bagian dalam lomba ini untuk tetap semangat dan tidak patah arang karena menurutnya LCM adalah lomba tahunan Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Sulsel sehingga masih ada kesempatan menyiapkan diri lebih baik lagi.

“Kita sudah maksimal, dan kita sudah berusaha, tapi itu tadi kita kembali ke persoalan rejeki dan keberuntungan. Belum rejeki kita. Semoga di tahun berikutnya kita bisa lebih baik, memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita. Meski sebenarnya saya yakin betul, kualitas menu hidangan yang kita sajikan tidak kalah dari mereka yang mendapat juara,” ucap Enny tersenyum sambil menepuk pundak Ny. Mainur Jahir yang bertindak sebagai juru masak.

Lutra sendiri menampilkan menu hidangan hari ketiga. Untuk menu makan pagi, disajikan nasi goreng pisang petai. Makan siang lontong ayam bening kelor, jus buah dengen, serta jus alpukat. Untuk menu makan malam, disajikan nasi ubi bakar, rendang jantung pisang dan sate buah naga. Dalam penilaian, Lutra sebenarnya mendapat apresiasi tinggi dari salah seorang tim penilai, Prof. Dr. Abubakar Kawali. Peneliti senior ini sempat memberikan jempol untuk hidangan makan malam, khususnya nasi ubi bakar dan rendang jantung pisang. “Saya suka ini, sangat nikmat,” ujarnya sambil memberi jempol.

Hasil Lomba Cipta Menu B2SA: Juara I Sinjai, Juara II Gowa, Juara III Makassar, Juara Harapan I Enrekang, Juara Harapan II Bulukumba dan Juara Harapan III Luwu Timur. Menariknya, Panitia Lomba juga menyiapkan juara favorit yang jatuh di tangan Kabupaten Luwu. Dua daerah di Tana Luwu, Palopo dan Luwu Utara belum berhasil dalam ajang tahunan kali ini. Dewan Juri terdiri atas enam orang yang diketuai Prof. Lucia Muslimin. Ketua Tim Juri mengatakan, ada tujuh aspek penilaian, yaitu (1) penilaian keseimbangan menu, (2) keanekaragaman jenis pangan, (3) kreativitas pengembangan resep, (4) penilaian cita rasa, (5) penilaian tampilan, (6) keamanan pangan, (7) penyajian makanan dan penilaian aplikatif. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

firza husein, selebriti, kasus firza husein, foto hot firza husein, habib rizieq, firza husein dan habib rizieq, kasus pornografi firza husein, foto mesum firza husein, chat mesum habib rizieq

Habib Rizieq Pulang Besok?

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan pulang ke Indonesia besok, Jumat (22/9/2017). Namun, hal itu …