Penghargaan UGM, TP: Bukti APBD Parepare Berpihak pada Rakyat

PEMERINTAH Kota Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menjadi kota terbaik pertama di Wilayah Regional 7 Sulawesi, dalam hal sistem pengelolaan Keuangan.

Hal itu ditandai atas diterimanya penghargaan tingkat Nasional dari ‎Universitas Gajah Mada (UGM), Yogjakarta, (8/9/2017). Kamis, kemarin.

Penghargaan itu lahir dari penelitian yang dilakukan oleh program study magister fakultas ekonomi akuntansi
‎Universitas, tersebut.

Hal itu ungkapkan Kepala Badan Keuangan (BKD) Pemerintah kota Parepare, H. Nasarong, Jumat (8/9/2017).

Nasarong, mengatakan, prestasi itu merupakan bukti nyata hasil kerja instansi yang dipimpinnya dalam mengelola Keuangan Daerah, selama ini.

“Ya, ini wujud nyata kinerja kami. Kami mampu memaneges keuangan dengan baik, sehat, bersih serta bebas korupsi,”katanya.

Dia menjelaskan, tidak mudah bagi suatu daerah mampu mendapat penghargaan ‎serupa, banyak variable yang menjadi indikator.

“Banyak variabel yang menjadi indikator oleh pihak UGM dalam menetapkan suatu daerah yang memiliki sistem tata kelola keuangan yang bersih, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga laporan,”jelasnya.

Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, pun mengapresiasi kinerja anak buahnya tersebut.

Dia menegaskan apa yang telah di capai pemerintahannya selama ini tidak lepas dari komitmen tim work yang ingin melihat Parepare dua kali lebih maju.

“Berkaitan dengan penghargaan itu sudah pada tempatnya kami berbangga. Sistem tata kelola pemerintahan di bidang kuangan kami terukur dan tepat sasaran,”katanya.

Sehingga, kata Taufan Pawe, ‎pantas jika dirinya banyak berterima kasih kepada seluruh jajarannya baik secara langsung maupun tidak langsung.

Prestasi-pretasi yang dicapai oleh pemerintahannya, tambah Taufan Pawe, terwujud dari komitmen kuat pmerintah.

“Bahwa tata kelola keuangan kami transparan dan trofesional. APBD kami berpihak pada rakyat,”tutup Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, ini. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …