Api dari Toko Galaxy Hanguskan 7 Rumah di Lutim

Warga merekam kebakaran di Jalan Wendoniha, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur (Lutim), Jumat (8/9/2017). | POJOKSULSEL - TOMMY SETIAWAN

Warga merekam kebakaran di Jalan Wendoniha, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur (Lutim), Jumat (8/9/2017). | POJOKSULSEL - TOMMY SETIAWAN

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Kebakaran besar terjadi di Jalan Wendoniha, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur (Lutim), Jumat (8/9/2017).

Akibatnya, sebanyak tujuh bangunan yang dilalap si jago merah. Empat di antaranya ludes terbakar dan tiga lainnya rusak ringan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran LLutim Burhanuddin mengatakan bahwa dari data yang diperoleh dari masyarakat, api berawal dari salah satu toko yang ada di tempat kejadian lalu merembet ke rumah lainnya.

“Dari informasi dari masyarakat bahwa api pertama muncul dari Toko Galaxy yang menjual spring bed juga saya lihat,” ungkapnya.

Lanjut Burhanuddin bahwa kebakaran terjadi pada pukul 09.00 Wita dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 Wita.

“Yang itu tiga rumah hampir juga ludes terbakar, tetapi beruntung kita masih bisa memandamkan secepat mungkin sehingga ketiga rumah hanya bagian belakang saja yang rusak terbakar,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Burhanuddin, ada dua versi pemicu kebakaran yang terjadi di Desa Sorowako tersebut. “Menurut warga kebakaran terjadi karena ada kabel yang konslet, dan warga juga bilang dari kompor yang meledak,” ungkapnya.

Dalam kebakaran tersebut, dua unit mobil pemadam dikerahkan dan 1 unit mobil dari PT Vale Indonesia yang turun memadamkan si jago merah.

“Dalam kebakaran tersebut kerugian yang ada hingga miliaran rupiah,” ungkapnya.

Tak ada korban jiwa dari kebakaran di Sorowako tersebut.

(tommy setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …