Gaji Bupati dan Anggota DPRD Lutim Terancam Tak Dibayar 3 Bulan

Bupati Lutim Thoriq Husler dan Ketua Komisi III DPRD Lutim Herdinang.

Bupati Lutim Thoriq Husler dan Ketua Komisi III DPRD Lutim Herdinang.

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Gaji Bupati Luwi Timur (Lutim) HM Thorig Husler, Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam dan 30 orang anggota DPRD Lutim terancam tidak akan dibayarkan selama tiga bulan kedepan.

Pasanya, Pemerintah Daerah (Pemda) Lutim hingga saat ini belum menyerahkan KUA PPAS Perubahan tahun anggaran 2017 dan KUA PPAS tahun anggaran 2018 mendatang untuk dibahas di dewan.

Ketua Komisi III DPRD Lutim Herdinang mengatakan, bupati, wakil dan anggota dewan akan disanksi tidak dibayarkannya gaji selama tiga bulan jika akhir bulan ini (September) pembahasan belum juga selesai.

Jika Pemda lambat menyerahkan draf KUA PPAS ke DPRD untuk dibahas, kata legislator partai Demokrat ini, sudah dipastikan sanksi tersebut akan betul-betul diberikan oleh Bupati, wakil, dan anggota DPRD.

“Yakin saja pembahasan tidak akan selesai tepat waktu. Mana lagi kita pasti akan turun melakukan reses,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) tentang agenda paripurna dan tahapan pembahasan Ranperda pertanggungjawaban APBD 2016 dirangkaikan penyerahan KUA PPAS Perubahan 2017 dilaksanakan, Jumat 8 September 2017.

(tommy setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …