Bahas Alat Kelengkapan DPRD Lutim, Golkar dan PAN Walk Out

Anggota DPRD Lutim memilih walk out saat pembahasan alat kelengkapan dewan. | POJOKSULSEL - TOMMY SETIAWAN

Anggota DPRD Lutim memilih walk out saat pembahasan alat kelengkapan dewan. | POJOKSULSEL - TOMMY SETIAWAN

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Rapat pembahasan alat kelengkapan DPRD Luwu Timur (Lutim) berlangsung alot. Akibatnya, dua fraksi, yakni Fraksi Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) memilih walk out atau keluar dari ruangan.

Pembahasan alat kelengkapan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Lutim HM Siddiq di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar), Senin (4/9/2017).

 

Pantauan awak media, pimpinan sidang, HM Siddiq terlihat menskorsing jalannya sidang pembahasan alat kelengkapan. Enam ketua fraksi, yakni Golkar, PAN, Nasdem, PDIP, Gerinda dan Demokrat berembuk secara internal.

Hasil komunikasi internal yang dilakukan oleh enam ketua fraksi tersebut tidak menghasilkan kesepakatan sehingga dua fraksi yakni Fraksi Golkar dan Fraksi PAN memutuskan walk out atau keluar dari rapat.

Ketua fraksi Golkar, Sukman Sadike mengatakan, Fraksi Golkar dan PAN walk out dari rapat pembahasan alat kelengkapan. Menurutnya, diduga alat kelengkapan tersebut sudah diatur jauh sebelumnya tanpa melibatkan Fraksi Golkar.

“Untuk apa kita tinggal kalau Golkar tidak diberikan apa-apa, empat fraksi (Nasdem, Gerindra, Demokrat dan PDI Perjuangan) sudah bermain lebih awal dan telah membagi-bagi,” ungkap Sukman.

Antoni, sapaan akrab Sukman Sadike, pun dengan tegas mengintruksikan kepada anggota fraksi Golkar untuk walk out dari ruang rapat. Begitu pula dengan Ketua Fraksi PAN Usman Sadik. Dirinya juga ikut memerintahkan anggota fraksinya untuk tidak ikuti jalannya rapat.

(tommy setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …