Pelatih PSM Makassar Senang Regulasi U-23 Dihapus

Pelatih kiper PSM Herman Kadiaman saat jumpa pers usai pertandingan melawan Arema FC. | IST

Pelatih kiper PSM Herman Kadiaman saat jumpa pers usai pertandingan melawan Arema FC. | IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSSI menghapus regulasi penggunaan pemain U-23 di Liga 1 2017. Aturan ini sudah ditangguhkan PSSI sejak 3 Juli-30 Agustus 2017 seiring kiprah Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

PSSI melalui surat bernomor 2312/UDN/12393/VII-2017 yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Glen Sugita, menyatakan semua klub Liga 1 diperbolehkan untuk memainkan semua pemain yang telah terdaftar sebelumnya.

Pelatih Kiper PSM Makassar Herman Kadiaman menilai keputusan PSSI yang menghapuskan regulasi U-23 sudah tepat. “Kita bersyukurlah dengan dihapusanya regulasi U-23,” katanya.

Hanya saja, menurut Herman, pihaknya kecewa dengan sikap PSSI yang tidak konsisten dalam menerapkan aturan. “Disisi lain kita kecewa karena PSSI tidak konsisten,” ujarnya.

Menurut dia, dengan penghapusan regulasi U-23, maka kualitas kompetisi akan semakin baik. Sebab, selurih tim akan menurunkan skuad terbaik dalam setiap laga.

Sebelum Liga 1 bergulir, regulasi U-23 memang sempat menuai pro dan kontra. Namun, PSSI tetap teguh dengan pendiriannya menerapkan regulasi tersebut.

Regulasi ini tidak akan digunakan lagi pasca SEA Games 2017. Hal ini sudah dipublikasikan PSSI lewat surat. Dalam surat tersebut, regulasi U-23 akan dihapus per tanggal 30 Agustus 2017.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds