Sungguh TRAGIS Nasib Peraih Medali Emas di SEA Games Ini

Eki Febri meneteskan air mata saat prosesi penyerahan medali emas Sea Games 2017

Eki Febri meneteskan air mata saat prosesi penyerahan medali emas Sea Games 2017

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Atlet putri tolak peluru Indonesia, Eki Febri Ekawati tak kuasa menahan air matanya saat prosesi penyematan medali emas nomor tolak peluru putri Sea Games 2017 Kuala Lumpur di Stadion Bukit Jalil, Jumat (25/8) lalu. Suasana tambah haru ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya pun dikumandangkan

Wajar jika Eki meneteskan air mata saat berhasil merebut emas. Pasalnya, waktu yang ia butuhkan untuk menjadi yang terbaik di ajang tersebut tidak sebentar. Kurang lebih sepuluh tahun Eki baru bisa mewujudkan mimpinya mempersembahkan emas SEa Games untuk Indonesia.

Pada Sea Games 2011 di Jakarta dan Palembang, Eki sempat diturunkan namun ia gagal mempersembahkan emas dan hanya menempati urutan kelima.

Numun, bukan apresiasi yang didapatkannya setelah merebut emas Sea Games untuk Indonesia, ia malah belum mendapatkan haknya sebagai atlet nasional. Sejak Januari 2017 hingga sekarang, uang akomodasi yang seharusnya dia dapatkan tak kunjung diterima.

Hal itu diketahui dari curhatannya di media sosial instagram. Ia mengkritik pemerintah yang belum juga membayarkan akomodasinya sejak awal 2017 hingga sekarang.

“Saya atlet peraih emas SEA Games 2017. Uang akomodasi (makan, penginapan, dll) belum juga dibayar dari bulan Januari-Agustus. Padahal SEA Games sudah hampir selesai. Gimana mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang ribet,” begitu curhatan Eki melalui akun instagramnya.

“@ina_seagames2017 bilang min, pemerintah juga harus introspeksi terkait penyebab kenapa Indonesia tidak maksimal di SEA Games sekarang,” lanjut Eki.



loading...

Feeds