Striker PSM Makassar Pavel Purishkin Jadi Perhatian Pelatih Arema

Striker PSM Makassar Pavel Purishkin. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Striker PSM Makassar Pavel Purishkin. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR –
Pelatih Arema FC Joko Susilo menaruh perhatian khusus pada pemain asing PSM Pavel Purishkin. Menurut dia, pemain berusia 29 tahun itu bisa menjadi ancaman serius bagi timnya.  

Pavel dipastikan tampil pada laga big match akan tersaji pada pekan ke-22 Liga 1 antara Arema FC Vs PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu, 30 Agustus 2017.

 

Joko mengakui, pemain yang datang dari liga di Kazakhztan itu memang belum memberikan kontribusi yang besar dalam tiga laga bersama PSM. Tapi, Pavel menurut dia, didatangkan jauh karena satu alasan yang pasti, menambah ketajaman lini depan.

“Putaran pertama saja, PSM sudah bagus. Kalau ada penambahan pemain, artinya timnya jadi lebih baik,” kata Joko.

Joko menambahkan tim asuhan Robert Alberts merupakan salah satu kandidat juara Liga 1. Kualitasnya terbukti dengan capaian PSM Makassar yang sempat memimpin klasemen selama 14 pekan pada babak pertama Liga 1 2017. Meski harus melorot ke posisi ke enam di akhir putaran pertama, mereka kembali trengginas diputaran kedua.

PSM Makassar mengawali putaran kedua dengan baik. Empat laga dengan dua kemengan pada partai kandang, sekali menang dan sekali seri di partai away. Hal ini, kata Joko menggambarkan kualitas PSM.

Namum demikian, Joko sudah mempersiapkan strategi untuk menghentikan laju tanpa kalah PSM itu. Termasuk mematikan langkah dua striker mereka, Pavel dan Ferdinand.

Meski tak diperkuat dua pilar asingnya, menurut Joko tak akan menjadi masalah. “Kita bermain 11 pemain, diluar itu semua pemain saya juga siap main,” kata Joko.

Sekadar diketahui, Joko Susilo adalag pelatih yang didapuk menggantikan Aji Santoso yang memilih hengkang. Sejak menangani Singo Edan, tiga laga yang dijalani, Arema FC belum sekalipun kalah.

Kondisi ini menjadi motivasi bagi pemain Arema untuk memperpanjang tren positif ini. “Kita bergerak dari papan tengah, tiga poin sangat penting untuk membawa kita ke papan atas,” kata pemain Arema FC, Hendro Siswanto.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …