5 Pemain Garuda Muda yang Bersinar di SEA Games 2017

Timnas Indonesia  (Hendra Eka/Jawa Pos)

Timnas Indonesia (Hendra Eka/Jawa Pos)

POJOKSULSEL.com – Timnas Indonesia memang pulang ke Tanah Air dengan membawa medali perunggu dari SEA Games 2017.

Namun, sejumlah pemain Garuda Muda mencuri perhatian dan digadang-gadang jadi bintang masa depan timnas.

Penampilan para pemain Garuda Muda bisa dibilang heroik. Betapa tidak, sepanjang gelaran itu, Indonesia cuma kalah sekali.

Jelas, ada sosok para pemain di belakangnya. Namun, selain Evan Dimas, Muhammad Hargianto, hingga Hansamu Yama, ada beberapa nama yang melejit.

Padahal, di awal mereka tak terlalu diperhitungkan. Namun, para pemain memukul balik prediksi negatif tersebut lewat penampilan di atas lapangan.

Lantas, siapa sajakah pemain Indonesia yang mencuri perhatian di SEA Games 2017? Berikut JawaPos.com coba merangkum:

Rezaldi Hehanusa

Rezaldi bermain sangat disiplin sebagai bek sayap kiri. Bahkan, kehilangannya lawan Kamboja sangat terasa.

Saat lawan Timor Leste dan Vietnam, dia luar biasa dengan total lakukan 12 tekel dan 11 sapuan bola. Lawan Vietnam dia juga melakukan tiga kali interceptions.

Puncak penampilannya saat lawan Myanmar. Masuk sebagai pengganti, pemain yang karib disapa Bule itu sukses cetak gol kelas dunia. Secara statistik, Labbola mencatat dia lakukan gol itu dari dua percobaan. Pemain Persija Jakarta itu juga membuat empat tekel dan satu interceptions.

Ricky Fajrin

Ricky sejatinya berposisi sebagai bek sayap kanan. Namun, setelah absennya Bagas Adi lantaran cedera, Luis Milla memutar otak dengan memainkan Ricky sebagai bek tengah karena kelihaiannya terletak pada kaki kiri.

Milla tak salah menyulap Ricky menjadi bek tengah. Sebab, duetnya bersama Hansamu sangat kokoh di lini belakang.

Bahkan, dalam dua penampilan pertama di SEA Games, labbola catat dia melakukan lima tekel, 10 sapuan bola, satu block, dan tiga memenangkan duel area. Jelas, keberhasilannya sebagai bek tengah menambah ilmu baru bagi pemain Bali United tersebut.

Satria Tama

Sejatinya, Satria merupakan pelapis Kurniawan Kartika Ajie. Namun, penampilan heroiknya lawan Vietnam bikin dia dipercaya Luis Milla bahkan di semifinal dan perebutan tempat ketiga.

Satria Tama menjadi pemain bintang yang lahir di SEA Games 2017. Dia total catatkan sembilan saves dalam laga lawan Vietnam dan Myanmar.

Bahkan, saat lawan Myanmar, menurut Labbola dia catatkan enam penyelamatan, dua inteceptions, dan sekali tekel. Jelas, hal itu sudah menggambarkan penampilannya yang heroik dalam laga itu.

Septian David Maulana

Septian David Maulana sukses jadi bintang pada gelaran kali ini. Sempat tak dipandang karena ada nama Evan Dimas serta Hargianto di tengah, pemain Mitra Kukar itu melejit.

Beberapa kali, Septian muncul sebagai pahlawan Garuda Muda. Selama SEA Games 2017, dia sukses cetak tiga gol dan dua assist untuk Indonesia.

Jelas, penampilan apik Septian David melahirkan secercah harapan buat Indonesia. Dia bisa jadi tulang punggung timnas pada masa depan.

Saddil Ramdani

Saddil Ramdani juga sukses muncul jadi buah bibir. Betapa tidak, dia mencetak salah satu gol berkelas saat lawan Filipina.

Pemain Persela Lamongan tersebut jua melakukan dua percobaan ke gawang, dengan akurasi umpan mencapai 89% dalam laga tersebut. Jelas hal ini jadi kabar baik bagi Indonesia dan patut diingat, usia Saddil masih 18 tahun.

(ies/JPC)



loading...

Feeds