Peringati HUT, Polwan di Maros Anjangsana ke Lapas Klas II Maros

Ilustrasi Polwan. DOK POJOKSULSEL

Ilustrasi Polwan. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com MAROS – Dalam rangka memperingati HUT Polisi Wanita (Polwan) Ke 69 Tahun 2017, Polwan Polres Maros melakukan anjangsana mengunjungi Lapas Kelas II Maros, Jalan Poros Kariango Maros, Senin (28/8/2017).

Kepala Unit Pendidikan Rekayasa Lalulintas (Kanit Dikyasa) Satlantas Polres Maros, Ipda. Ilham Yuliani, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Puncak HUT Polwan ke 69 pada September 2017 mendatang yang lebih berorientasi kepada kepedulian sesama dalam bingkai silaturahim.

 

“Kami hadir untuk berbagi bersama sebab orang yang didalam tahanan tersebut bagian dari saudara kita semua,” katanya saat ditemui di Kantor Polres Maros.

Ia menambahkan, tidak ada insan yg luput dari khilaf dan dosa, akan tetapi pintu maaf tak akan pernah tertutup bagi orang ingin bertaubat dan tidak mengulangi hal yang sama.

“Hidup dan menjalani hukuman di Lapas ini bukanlah akhir dari kehidupan warga binaan, akan tetapi tempat memproses diri ke arah perubahan yang lebih baik,” tambahnya.

Terpisah disampaikan Kalapas Kelas II A Maros Wirsianto sangat berterima kepada seluruh jajaran Polwan Polres Maros atas kunjungan sosial dan silaturahmi tersebut pasalnya sangat bermanfaat dan membantu tugasnya membina dan membimbing para warga binaannya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan para Polwan Polres Maros. Terus terang kunjungan ini sangat bermanfaat dan membantu tugas saya dalam membina dan membimbing warga binaan khususnya yang wanita dan anak dengan jumlahnya kurang lebih 59 orang,” ujarnya.

Warsianto berharap kiranya kunjungan ini bukanlah hanya dalam rangka hari ulang tahun semata, namun merupakan kunjungan pertama yang akan di jadikan program kerja kedepan dan dapat berkelanjutan terencana setiap tiga atau empat bulan sekali.

“Saya berharap kunjungan ini dapat dijadikan program berkelanjutan dan kalau bisa 3 atau 4 bulan sekali dapat datang melihat secara langsung warga binaan kami,” pintanya.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut diberikan pula bantuan kebutuhan makanan dan cendramata bagi warga Lapas.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …