Butuh Komitmen Bersama untuk Penerapan Smart City dan Smart Village

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, untuk menerapkan konsep Smart City dan Smart Village sekaligus, maka butuh komitmen bersama dari semua pihak dan komitmen itu harus kuat di semua level tingkatan pemerintahan, mulai desa, kecamatan sampai kabupaten.

“Penerapan Smart City dan Smart Village sekaligus tidak mudah, butuh komitmen kita bersama. Dan saya berharap komitmen itu tidak berhenti di level kabupaten, tapi kecamatan juga harus punya komitmen yang kuat, lebih-lebih desa,” ujar Indah saat membuka acara Sosialisasi Program Smart City dan Smart Village, Kamis kemarin.

Menurut Indah, jika semua pihak sudah berpikir tentang cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, maka semuanya akan berlomba-lomba menerapkan konsep tersebut. “Kalau kita sudah berpikir sejauh mana kita mampu memberikan pelayanan, maka kita akan berlomba-lomba menerapkannya,” terang Indah.

Olehnya itu, kata Indah, komitmen yang dibangun itu harus ditularkan sampai ke level paling bawah. Mindset harus dirubah karena perkembangan yang terjadi menurut Indah, menuntut seseorang untuk bisa beradaptasi secara cepat dengan perkembangan itu sendiri. Jika tidak, lanjut Indah, semua akan terlindas oleh roda zaman yang terus berputar mengikuti perkembangan tersebut.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk berkomitmen, dan menularkannya sampai ke level paling bawah. Mindset sudah saatnya dirubah, karena kita harus melihat perkembangan yang terjadi. Kapan kita tidak beradaptasi dengan kondisi yang ada, maka kita akan dilindas oleh perkembangan itu sendiri. Kita harus masuk ke dalamnya dan mengambil bagian, bahkan kalau perlu kita yang memberi warna,” pungkas Indah.

Lukman Hamarong
Staf Humas Pemkab Luwu Utara



loading...

Feeds