Santai di Danau Unhas With Korpala dan Enreco Coffee. Lihat Foto dan Videonya

Pengunjung bermain perahu canoo mengitari danau Unhas, Tamalanrea. Selain canoo, panitia dari Korpala Unhas juga menyediakan permainan flying fox.  Kegiatan wisata danau Unhas sambil ngopi digelar Korpala Unhas sejak awal pekal ini. | DOK. KORPALA UNHAS

Pengunjung bermain perahu canoo mengitari danau Unhas, Tamalanrea. Selain canoo, panitia dari Korpala Unhas juga menyediakan permainan flying fox. Kegiatan wisata danau Unhas sambil ngopi digelar Korpala Unhas sejak awal pekal ini. | DOK. KORPALA UNHAS

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Korps Pencinta Alam (Korpala) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan wisata kepetualangan di danau Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, sejak awal pekan ini. Kegiatan berupa flying fox, perahu canoo, dan ngopi bareng dimulai tiap sore.

Sambil nongkrong menikmati keindahan danau Unhas saat senja, pengunjung diajak mencoba adu adrenalin dengan bermain flying fox. Bentangan flying fox lebih 100 meter melintasi danau Unhas.

 

Peserta akan merasakan sensasi melayang dari atas ketinggain dengan lintasan yang cukup panjang. Panitia dari Korpala Unhas membuat bentangan tidak terlalu cepat sehingga akan memudahkan peserta mengabadikan momen berupa foto saat ber-flying fox.

Anggota Korpala Unhas juga menyediakan perahu canoo bagi yang ingin mencoba berkeliling danau Unhas.

“Setiap peserta didampingi instruktur berpengalaman dengan mengedepankan keamanan,” kata Musdalifah, yang merupakan ketua panitia kegiatan.

Ketua Korpala Unhas Andi Suaib mengatakan, kegiatan berupa permainan flying fox dan perahu canoo di danau Unhas sambil ngopi bareng menikmati sore merupakan event pencarian dana untuk kegiatan Pendidikan Dasar (Dikdas) 31 Korpala Unhas.

“Kami juga standby-kan tim rescue jika sewaktu-waktu terjadi insiden yang tidak diinginkan,” kata Eva saat ditemui di Mabes Korpala Unhas.

Sambil menikmati permainan menantang, peserta dan warga akan menikmati pemandangan indah suasana sore di Danau Unhas seraya menyeruput kopi yang disajikan anggota Korpala Unhas.

Untuk penyedian kopinya, kata Eva, panitia disupport dari Enreco Coffee yang menyediakan kopi khas Sulawesi Selatan (Sulsel). Kopi yang disajikan ada dua jenis, kopi arabica kalosi Enrekang dan robusta Borong, Sinjai.

Semua permainan, flying fox dan ngopi bareng, yang disediakan Korpala Unhas semua dibanderol dengan harga Rp 10 ribu.

Eva mengatakan, sekali bermain untuk satu games dikenakan biaya Rp 10 ribu. Termasuk Enreco Coffee yang per gelasnya Rp 10 ribu.



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …