PSM Vs Perseru Serui: Peluang Tuan Rumah Kembali ke Puncak

Pemain PSM Makassar saat latihan jelang laga menjamu Perseru Serui. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Pemain PSM Makassar saat latihan jelang laga menjamu Perseru Serui. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar akan menjamu Perseru Serui lanjulan Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. Laga ini menjadi peluang tuan rumah kembali ke puncak klasemen.

Jika saja PSM Makassar bisa meperpanjang rekor kemenangan kandang saat melawan Perseru, maka tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu otomatis melengserkan Persipura di puncak klasemen.

Dengan catatan, Bali United ditahan Semen Padang. Sebab, saat ini jumalah poin PSM Makassar dan Bali United sama-sama 35.

Kegagalan Persipura memetik poin penuh kala diimbangi PBFC, menjadi momen tepat bagi PSM Makassar. Tambahan tiga poin, akan membuat PSM memiliki poin 38, sama dengan Persipura. Hanya saja tim Juku Eja unggul head to head atas Tim Mutiara Hitam.

PSM Makassar memang memiliki catatan apik saat bermain di kandang. Hanya Barito Putera yang bisa mencuri poin di Makassar. Sisanya, pulang dengan tangan hampa. Termasuk, Persipura, Arema FC dan Persija Jakarta.

Sementara Perseru Serui, yang bercokol di zona degradasi sejauh ini belum merasakan kemenangan tandang. Tercatat, tim Cendrawasih Jingga itu baru mengoleksi 3 kemenangan (kandnag), 7 hasil imbang dan 9 kali kalah.

Selain itu, pada putaran pertama PSM Makassar sukses mencuri poin penuh di kandang Perseru Serui setelah unggul 2-1.

Secara statistik, PSM Makassar diunggulkan. Hanya saja kondisi skuad asuahn Robert Rene Alberts itu jelang lawan Perseru agak berbeda. Willem Jan Pluim sang kreator serangan tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. Kondisinya sama saat mereka ditahan imbang Barito Putera.

Meski demikian, tak membuat daya gedor PSM Makassar menurun. Sebab, Robert Alberts sudah menyiapkan antisipasi.

Diprediksi, Robert akan memasang duet M Arfan dan Marc Klok di lini tengah. Sedangkan di barisan depan, Pavel Purishkin dan Ferdinand Sinaga diharapkan menjadi juru gedor pertahanan Perseru.

Sedangan untuk sayap kiri dan kanan, sepertinya masih mengandalkan M Rahmat dan Ridwan Tawainella.



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …