Ngotot Boyong Mbappe, PSG Dimusuhi Klub-Klub Ligue 1

Kylian Mbappe | Foto via @9GAGFootball

Kylian Mbappe | Foto via @9GAGFootball

POJOKSULSEL.com, PARIS – Paris Saint-Germain menjadi satu-satunya klub di Ligue 1 Perancis yang paling masif dalam belanja pemain pada jendela transfer musim panas ini.

Les Parisiens bahkan sudah memecahkan rekor transfer pemain termahal setelah sukses menyegel bintang Barcelona, Neymar sebesar EUR 222 juta atau setara Rp3,5 triliun.

 

Namun rupanya PSG belum puas dengan pemecahan rekor tersebut. PSG saat ini belum berhenti belanja pemain lainnya yang tak kalah besar nilainya, yakni berniat memboyong wonderkid AS Monaco Kylian Mbappe.

Namun ternyata langkah-langkah PSG ini membuat gerah klub-klub Ligue 1. Mereka menilai upaya PSG tersebut bisa merusak iklim persaingan di liga paling elit di Perancis tersebut.

Setelah AS Monaco beberapa waktu melayangkan kritik, kini giliran presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas angkat bicara.

Menurut dia, PSG yang kini sudah diakuisisi oleh perusahaan Qatar tidak bisa seenaknya membeli pemain tanpa memerhatikan aspek lain.

“Apakah dia (Mbappe) benar-benar penting buat PSG? Apakah ini penting untuk pengembangan ekonomi dalam sepak bola? Kedatangan Mbappe ke PSG jelas tidak penting karena mereka sudah punya pemain hebat,” kata Aulas dilansir Soccerway.

Langkah-langkah tersebut, menurut dia bisa merusak “nilai” liga. Apalagi yang dibutuhkan oleh klub sekelas PSG yang sudah lengkap di segala lini.

“Jika Anda memiliki uang besar dan menumpuk pemain terbaik dalam tim, maka tak ada lagi kompetisi di sini. Itu sangat berbahaya karena juara hanya untuk satu tim,” tandasnya.

(qur/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds