TP: tanpa Pembangunan Umat Insfratruktur Tidak Ada Artinya

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat dicara Wisata Dakwah BKMT Parepare, beberapa waktu lalu.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat dicara Wisata Dakwah BKMT Parepare, beberapa waktu lalu.

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, pembangunan fisik atau insfratruktur yang memadai di sebuah daerah tidak ada artinya tanpa pembangunan keumatan.

Hal itu disampaikan Taufan Pawe, saat memberi sambutan di acara Wisata Dakwah oleh Badan Kontak majelis Taklim (BKMT) Parepare, akhir pekan lalu. Ratusan Kader BKMT hadir dalam kegiatan itu.

Walikota bergelar doktor hukum ini mengemukakan, jika di kota lain fokus pada pembangunan fisik semata, di Kota Parepare justru melakukan hal yang berbeda.

Pembangunan fisik dengan pembangunan keumatan, kata Taufan Pawe, harus berbanding lurus. Hal itupun yang kini menjadi prioritas pemerintahannya.

Karena menurut Taufan Pawe, pihaknya menyadari betul dewasa ini dekandensi moral mengancam generasi bangsa.

Kondisi itu sangat terasa ditengah masyarakat Indonesia. Kasus-kasus kejahatan disekeliling kita semakin hari semakin meningkat‎ adalah buktinya.

“Kami menyelaraskan insfratruktur dengan ‎pembangunan keummatan, kami menyadari betul bahwa pembangunan ummat sangat penting dalam mewujudkan peradaban yang baik. Dekandensi moral mengancam, kita ingin selamatkan generasai kita,” terang Taufan Pawe.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare itu mengungkapkan, anggaran untuk membangunan fisik dapat diukur, tetapi untuk membangun ummat tidak ada nilai nominal.

“Alokasi anggaran untuk pembangunan keumatan di Parepare cukup besar, itu di berbagai jenjang baik melalui bidang pendidikan hingga organisasi yang menyangkut keummatan,” jelas mantan praktisi hukum ini.

Taufan pun mengajak seluruh komponen masyarakat Parepare ‎agar tetap bersyukur dan mendukung proses penyelenggaraan pembangunan oleh Pemerintah Kota Parepare.

Taufan Pawe tak lupa menyampaikan rasa bangganya terhadap pengurus BKMT Parepare, yang selama ini banyak berkontribusi dalam hal mendukung pemerintah melalui syiar Islam.

“BKMT Parepare harus jadi percontohan di Sulsel dan bahkan Nasional. Tingkatkan kuwalitas dan kuantintas, buat arah yang jelas dan harus lebih berkreasi,” tutup Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …