Tradisi Silaturahim, MATAN Makassar Sowan ke Mursyid

Pengurus Cabang Mahasiswa Ahlit Thariqah Al-Muktabarah An-Nahdliyyah (MATAN) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar bersilaturrahim dengan sejumlah Mursyid Thariqah atau Masyaikh di Kota Makassar.

Pengurus Cabang Mahasiswa Ahlit Thariqah Al-Muktabarah An-Nahdliyyah (MATAN) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar bersilaturrahim dengan sejumlah Mursyid Thariqah atau Masyaikh di Kota Makassar.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pengurus Cabang Mahasiswa Ahlit Thariqah Al-Muktabarah An-Nahdliyyah (MATAN) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar bersilaturrahim dengan sejumlah Mursyid Thariqah atau Masyaikh di Kota Makassar sejak Sabtu (19/8/2017).

Silaturrahim tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MATAN Kota Makassar, Muhammad Harun dan Sekretarisnya Muhammad Rusmin, serta dihadiri sejumlah pengurus lainnya. Menurut Harun, silaturrahim tersebut bertujuan meminta nasihat serta doa dan menguatkan hubungan para guru atau mursyid thariqah dengan pengurus MATAN Kota Makassar yang baru saja dilantik.

“MATAN sebagai sebuah organisasi berbasis Thariqah yang menghimpun para mahasiswa ataupun alumni S1, S2, dan S3 atau kata mahasiswa disini juga berarti para murid thariqah (orang yang belajar thariqah tasawuf, MATAN akan fokus pada Thariqah Tasawuf yang berideologi Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di kota Makassar, karena itu dukungan para mursyid thariqah sangat kami butuhkan,” kata Harun usai sowan ke mursyid Thariqah Haqiqatul Muhammadiyah yang juga Ketua MUI Makassar AGH Baharuddin serta kepada KH. Syam Amir Yunus, pimpinan pondok pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Imam Ashim, di Makassar, Minggu (20/8/2017).

Bagi MATAN, lanjut Harun, tradisi silaturrahim dan tabarruk kepada para guru-guru dan Mursyid Thariqah adalah sesuatu keharusan. Karena keberhasilan MATAN dalam menjalankan roda organisasi, tidak lain dan tidak bukan disebabkan karena adanya dukungan spiritual (madad) dan berkah dari mereka.

Harun yang juga merupakan murid/pengamal Thariqah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary ini menuturkan agenda silaturrahim PC. MATAN Kota Makassar masih akan terus berlanjut sampai dua minggu ke depan.

Adapun para masyayikh yang telah dikunjungi yakni, Syekh Sayyid A. Majid Assegaf Puang Sikki, dan Syekh Sayyid A. Rahman Assegaf Puang Tika. Keduanya adalah Dewan Mursyid Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary.

“Insya Allah tradisi silaturrahim dan tabarruk ke para guru-guru akan terus kami lestarikan,” jelas Dosen Polinas LP3i Makassar ini.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …