Kelurahan di Parepare Terbaik 2 di Sulsel, Taufan Pawe: Ini Hasil Kerja Nyata

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo salam komando dengan Walikota Parepare Taufan Pawe saat penyerahan penghargaan kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sulsel, Senin (21/8/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo salam komando dengan Walikota Parepare Taufan Pawe saat penyerahan penghargaan kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sulsel, Senin (21/8/2017).

JAJARAN Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare patut berbangga. Salah satu kelurahannya yang mewakili lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mendapat juara.

Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, keluar sebagai juara 2 lomba kelurahan terbaik. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pemerintah provinsi setiap setahun sekali.

Piala penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo kepada Lurah Ujung Sabbang, bersama camat dan Walikota Parepare HM Taufan Pawe di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, di Makassar. Senin (21/8/2017).

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua TP PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, Camat Ujung, Lurah Ujung Sabbang, pejabat lingkup Kota Parepare, dan PKK tingkat Kota Parepare, kecamatan, dan Kelurahan Ujung.

Gubernur mengingatkan kepada setiap kepala daerah agar apa yang diraihnya hari ini menjadi kebanggaan tersendiri buat mereka.

“Ini awal dari kebahagiaan kita bersama dengan penyerahan penghargaan dalam ajang lomba ini, dan ini seakan menjadi kado HUT RI yang ke 72,” ungkap SYL.

Gubernur dua priode itu pun berharap agar semua yang mendapat penghargaan ini, mulai dari yang juara harapan hingga juara pertama, tidak melihat dari angka, dari nilai dan emasnya.

“Tapi lihatlah kebanggan dengan penghargaan itu. Itu yang lebih terpenting,” ucap dia.

Dia menjelaskan, dengan adanya penghargaan tersebut memberikan bukti nyata atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini, karna menurutnya, masih ada Kepala Daerah ingin hasil tapi tidak mau berusaha dan bekerja.

“Ini merupakan hasil dari kerja nyata yang dilakukan selama ini dan tentu itu buah dari semua kerja keras, janganlah seperti beberapa orang lain yang mau dapat hasil, tapi tidak mau berusaha dan hanya ingin menikmati hasilnya saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, jika apa yang dilakukan selama kepemimpinnannya tidak lepas dari kerja-kerja timnya untuk Kota Parepare yang lebih baik.

“Yah kita memang selama ini banyak menunjang para lurah untuk berinovasi sesuai dengan kriteria kelurahannya, kita mau lihat kelurahan di Parepare maju dan berkembang,” kata TP.

Taufan, mengungkapkan, pihaknya memang mengalokasikan anggaran khusus untuk setiap kelurahan di Kota Parepare.Itu dimaksudkan agar setiap progres yang akan dilaksanakan bisa menggunakan anggaran tersebut.

“Jadi di setiap kelurahan kita berikan anggaran khusus untuk menunjang kerja dari setiap kelurahan, sehingga setiap program inovasi yang dilakukan dimanfaatkan dengan cara tersebut,” tegas Walikota Parepare.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …