HANI 2017: Danny Pomanto Bagikan Bunga untuk Pengguna Jalan

Walikota Makassar Danny Pomanto membagikan bunga kepada pengguna Jalan Balaikota dalam rangka peringatan HANI 2017, Senin (21/8/2017).

Walikota Makassar Danny Pomanto membagikan bunga kepada pengguna Jalan Balaikota dalam rangka peringatan HANI 2017, Senin (21/8/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Halaman Balaikota, Senin (21/8/2017).

Upacara diikuti pegawai dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

 

Peringatan HANI tahun ini mengusung tema Peran aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba menuju Indonesia yang Sehat.

Danny Pomanto, dalam sambutan seragam Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dibacakannya, mengatakan, kejahatan narkotika sebagai kejahatan luar biasa, terorganisir, dan bersifat lintas negara telah mengarah terjadinya beberapa kejahatan lain misalnya terorisme, perdagangan orang dan lain-lain yang harus diatasi secara serius.

Danny Pomanto melanjutkan, kejahatan narkotika bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa sehingga harus diberantas dan ditangani dengan pendekatan seimbang antara pengurangan pasokan dan pengurangan permintaan.

Usai upacara, Danny Pomanto membagikan bunga dan pin HANI 2017 kepada pengguna jalan yang melintasi Balaikota Makassar.

Danny Pomanto menyapa dan berpesan kepada pengguna jalan untuk menjaga diri dari bahaya peredaran dan penggunaan narkoba.

Hari Anti Narkotika Internasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juni sendiri merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekursor narkotika yang berdampak buruk pada kesehatan, perkembangan sosial, ekonomi, keamanan dan kedamaian dunia.

(rls/chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …