Unik… Lomba 17-an: Pasang Kain Kafan

BANYAK hal unik pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun ini. Seperti perlombaan yang digelar warga Sumedang, Jawa Barat.

Warga Kampung Cibuntu, Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan justru menyelenggarakan lomba kain pasang kain kafan. Sekilas memang terdengar horor. Namun, hal tersebut memiliki tujuan yang baik.

 

Warga diharapkan paham membungkus jenazah dengan kafan. Dalam lomba itu peserta terlihat antusias. Mereka berusaha mempelajari profesi yang jarang dilirik.

“Peniliannya dilihat dari kerapihan membungkus. Mulai dari menggunting, buat tali, hingga memberi kapas,” kata ketua panitia, Aan Ganardi (53).

Uniknya, pada perlombaan ini bukan sekadar lomba membungkus. Tapi juga peserta diminta untuk shalat jenazah usai bungkus selesai.

“Selama ini kan kalau ada yang meninggal nunggu ustad dulu baru mengkafani. Harapannya semua umat Islam paham cara mengkafani,” pungkasnya dilansir Pojokjabar (Jawa Pos Group).

(yuz/jpg/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …