Sea Games 2017, Bendera Indonesia Terbalik. Menpora: Menyakitkan

Bendera Indonesia dipasang terbalik di Sea Games 2017 Malaysia

Bendera Indonesia dipasang terbalik di Sea Games 2017 Malaysia

POJOKSULSEL.com, KUALALUMPUR – Bendera Indonesia terbalik jadi putih merah di Sea Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia, menjadi perbincangan heboh di media sosial.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun murka hingga curhat di media sosial.

 

Insiden ini terjadi pada buku souvenir yang diberikan kepada para pengunjung pembukaan SEA Games 2017. Dalam buku itu, entah disengaja atau tidak, bendera Indonesia dipasang terbaik.

Bendera Indonesia sejatinya merah putih, malah dipasang terbalik jadi putih merah. Entah itu ada unsur ketidaksengajaan atau tidak, yang jelas inimembuat masyarakat Indonesia geram.

“Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita….Merah Putih. Astaghfirullaah,” tulis Imam dalam Twitter pribadinya.

Hal ini jelas harus dipertanyakan pihak penyelenggara. Sebab, harusnya yang membuat itu harus melewati proses editing dari pencetak maupun pembuat.

Ironisnya hanya Indonesia saja yang terbalik. Bendera negara peserta lain terpasang benar.

Kondisi ini cukup miris dan tak akan bisa dihilangkan karena buku tersebut sudah dibagikan dalam goodie bag pembukaan SEA Games dan terletak di halaman 80.

(ies/jpc/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …