Insiden Bendera Indonesia Terbalik, DPR: Malaysia Kebangetan

Bendera Indonesia dipasang terbalik di Sea Games 2017 Malaysia

Bendera Indonesia dipasang terbalik di Sea Games 2017 Malaysia

TERBALIKNYA bendera Indonesia di buku souvenir SEA Games 2017 memicu reaksi keras dari Anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana. Menurutnya, perlu ada nota protes yang dilayangkan ke Malaysia sebagai tuan rumah.

“Kontingen Indonesia harus buat nota protes. Kan kebangetan kalau Malaysia sampai lupa bendera Indonesia,” kesalnya melalui pesan singkat, Minggu (20/8).

 

Dia heran mengapa bendera Indonesia bisa terbalik. Apalagi Malaysia sendiri merupakan negara tetangga Indonesia. “Masa dengan negara tetangga satu ASEAN bisa lupa,” sindir Dadang.

Nyatanya, peserta SEA Games pun kata dia tidak lah banyak. “Masa panitia bisa keliru. Memangnya Polandia ikut di SEA Games sehingga tertukar, memang Malaysia sering bikin masalah,” tegas politikus Partai Hanura itu.

Karena itu perlu adanya nota protes dari Indonesia atas Insiden ini. “Kita harus buat dulu nota protes. Masa mereka tidak periksa sebelum naik cetak. Atau anggap remeh kita?” sebut Dadang.

Sementara legislator asal Jawa Barat itu mengatakan, insiden tersebut menjadi motivasi bagi kontingen Indonesia meraih kemenangan di SEA Games 2017. “Justru ini harus jadi daya dorong bagi kita untuk kalahkan prestasi mereka (Malaysia),” pungkas Dadang. 

(dna/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …