Ini Catatan Akademisi Umpar untuk Bacukiki, Parepare: Harus Dibenahi

DR Nasir Maidin

DR Nasir Maidin

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pembangunan insfratruktur di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

Hal itu dikatakan akademisi dari Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) Dr Nasir Maidin, Sabtu (19/8/2017).

 

“Insfratruktur sudah maju pesat. Pemerintah berhasil membangun ikon kota yang bernilai estetika. Kita apreasiasi,” kata Wakil Rektor IV Umpar ini.

Namun, menurut Ketua Transportasi Indonesia Kota Parepare tersebut, masih ada hal yang menjadi catatan berkaitan dengan pemerataan pembangunan.

Dia menilai, pembangunan di Kota Parepare yang berbasis ikon harus menyentuh seluruh wilayah, termasuk wilayah tepi kota, yakni Wilayah Kecataman Bacukiki.

“Kita harap ada ikon kota yang di bangun pemerintah di wilayah itu. Harus merata jangan bertumpu di pusat kota. Masyarakat Bacukiki juga bangga jika wilayahnya punya ikon tersendiri,” kata dia.

Kecamatan Bacukiki, kata dia, masuk dalam wilayah atas kota Parepare. Sehingga menurutnya, selain membutuhkan sebuah ikon baru, wilayah itu juga harus di hidupkan dengan cara membuka akses lintasan jalan lingkar yang dapat menambah volume kendaraan di sana. Pemerintah Daerah dan Provinsi Sulsel harus berkoordinasi menyangkut hal itu.

“Dengan begitu ekonomi di wilayah itu juga hidup. Makanya akses jalan lingkar di perbatasan Sidrap (kawasan Dolog) dibenahi sehingga dapat menjadi jalur utama. Kan, jalur itu melewati wilayah Bacukiki. Pemerintah Provinsi Sulsel juga harus punya peran,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu, mengatakan, pemerintah kota Parepare tidak mengabaikan apa yang dibutuhkan masyarakat di wilayahnya.



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …