Palaguna Panggil Khusus Aziz Qahhar, Ini Ceritanya…

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Mantan Gubernur Sulsel HZB Palaguna memanggil khusus Aziz Qahhar Mudzakkar, Kamis (18/7/2017). Palaguna memanggil Aziz karena merasa perlu memberinya nasihat dan wejangan.

Aziz hadir di rumah Palaguna bersama staf pribadinya Irfan Yahya. Hadir pula istri Nurdin Halid, Andi Nurbaini. Dalam pertemuan itu, Palaguna bercerita seputar kenangan masa kecilnya di Soppeng.

 

Ketika itu, saat belum mencuatnya DI/TII, Palaguna kecil menyaksikan langsung bagaimana Kahar Mudzakkar berpidato di depan masyarakat. Palaguna kagum akan kehebatan Kahar berpidato dan sempat bergumam. “Saya ingin menjadi seperti Kahar,” ujar Palaguna seperti dituturkan Aziz Qahhar mengisahkan pertemuan itu.

Kekaguman Palaguna juga berkaitan dengan kesungguhan Kahar menjalankan agama. “Banyak tokoh agama, tapi belum tentu seperti Kahar dalam menjalankan agama,” tutur Aziz mengulang ucapan Palaguna.

Palaguna juga meminta agar Aziz Qahhar Mudzakkar tidak lagi dihantui oleh masa lalu ayahnya tersebut. Di mata Palaguna, semua hal berkaitan dengan ayahnya hanya masa lalu yang hanya bisa dikenang, tapi tidak bisa lagi menjadi momok atau ketakutan. “Jalan saja nak, jangan terlalu banyak menengok ke masa lalu,” pesan mantan Ketua PDIP Sulsel tersebut.

Sehari sebelum Aziz Qahhar menemui Palaguna, bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Halid lebih dulu sowan ke Palaguna. Nah, saat Nurdin datang tidak didampingi Aziz, Palaguna meminta agar Nurdin mendatangkan Aziz khusus untuknya.

Aziz menyempatkan berdoa untuk kesehatan HZB Palaguna. “Yang kita nikmati di Sulsel saat ini sedikit banyak karena jasanya,” kata Aziz.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds