Spanduk Merah Putih Raksasa Warnai HUT RI ke 72 di Losari

Walikota Makassar Danny Pomanto mengecek langsung persiapan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Pantai Losari, Rabu (16/8/2017) malam.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengecek langsung persiapan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Pantai Losari, Rabu (16/8/2017) malam.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kemeriahan perayaan HUT RI di sepanjang Pantai Losari Makassar akan dimeriahkan dengan spanduk berukuran besar dengan warna merah dan putih sepanjang 72 meter di area Masjid Amirul Mukminin atau Mesjid Terapung di pantai yang merupakan ikon Kota Makassar.

Spanduk dengan ukuran panjang sama dengan HUT RI yang juga telah mencapai 72 tahun itu bahkan telah terpasang di area Masjid Terapung sejak Rabu (16/8/2017) malam. Di atas spanduk tersebut terdapat tulisan “Kami NKRI, Kami Merah Putih, Kami Makassar, Kami Amalkan Pancasila, Kami Nelayan, serta tulisan Kami Cinta Indonesia.”

 

Walikota Makassar Danny Pomanto pun terlihat turun langsung di tempat tersebut mengecek persiapan pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke 72 besok, di atas laut Losari.

“Saya ingin tiap tahun itu berbeda, semakin meriah dan unik dan yang pasti semakin membuat kita cinta Makassar, cinta Indonesia, dan NKRI harga mati,” ucap Danny Pomanto.

Selain Danny Pomanto, terlihat juga Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Abd. Rahman Bandi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar Muh. Ansar.

“Besok akan dilakukan pengibaran bendera di atas laut oleh atlet plyboard. Pak wali menyerahkan bendera kemudian dipasang pada sembilan tiang bendera yang terpancang di laut,” jelas Rahman Bando.

Adapun kesembilan tiang bendera dimaksud dipasang dua kelompok barisan yakni 7 dan 2 yang melambangkan HUT RI 72. Selain itu, menuru Rahman Bando juga akan ada 142 perahu nelayan yang juga menempati kelompok formasi angka 17, 8, 45, dan 72.

Ambulance laut dan Perahu Angkut Sampah Kita (Pattasaki) juga akan dipamerkan pada kegiatan yang telah menjadi hajatan tahunan di Makassar ini.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …