Spanduk Merah Putih Raksasa Warnai HUT RI ke 72 di Losari

Walikota Makassar Danny Pomanto mengecek langsung persiapan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Pantai Losari, Rabu (16/8/2017) malam.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengecek langsung persiapan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Pantai Losari, Rabu (16/8/2017) malam.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kemeriahan perayaan HUT RI di sepanjang Pantai Losari Makassar akan dimeriahkan dengan spanduk berukuran besar dengan warna merah dan putih sepanjang 72 meter di area Masjid Amirul Mukminin atau Mesjid Terapung di pantai yang merupakan ikon Kota Makassar.

Spanduk dengan ukuran panjang sama dengan HUT RI yang juga telah mencapai 72 tahun itu bahkan telah terpasang di area Masjid Terapung sejak Rabu (16/8/2017) malam. Di atas spanduk tersebut terdapat tulisan “Kami NKRI, Kami Merah Putih, Kami Makassar, Kami Amalkan Pancasila, Kami Nelayan, serta tulisan Kami Cinta Indonesia.”

Walikota Makassar Danny Pomanto pun terlihat turun langsung di tempat tersebut mengecek persiapan pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke 72 besok, di atas laut Losari.

“Saya ingin tiap tahun itu berbeda, semakin meriah dan unik dan yang pasti semakin membuat kita cinta Makassar, cinta Indonesia, dan NKRI harga mati,” ucap Danny Pomanto.

Selain Danny Pomanto, terlihat juga Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Abd. Rahman Bandi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar Muh. Ansar.

“Besok akan dilakukan pengibaran bendera di atas laut oleh atlet plyboard. Pak wali menyerahkan bendera kemudian dipasang pada sembilan tiang bendera yang terpancang di laut,” jelas Rahman Bando.

Adapun kesembilan tiang bendera dimaksud dipasang dua kelompok barisan yakni 7 dan 2 yang melambangkan HUT RI 72. Selain itu, menuru Rahman Bando juga akan ada 142 perahu nelayan yang juga menempati kelompok formasi angka 17, 8, 45, dan 72.

Ambulance laut dan Perahu Angkut Sampah Kita (Pattasaki) juga akan dipamerkan pada kegiatan yang telah menjadi hajatan tahunan di Makassar ini.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …