HUT RI ke 72, Bupati Selayar Berikan Inovasi kepada Nelayan dan Masyarakat Pesisir

POJOKSULSEL.com, SELAYAR – Padatnya rangkaian acara Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tidak menyurutkan semangat dan tekad Bupati Kepulauan Selayar untuk memberikan Inovasi sebagai upaya peningkatan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir.

Diinisiasi oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Selayar Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali memperkenalkan sekaligus melaunching teknologi hemat energi dan ramah lingkungan. Muh Basli Ali memperkenanlkan teknologi Konverter Kit BBM ke BBG dihadapan para Kepala Dinas, Kepala Desa dan para Nelayan.

 

Kegiatan Launching Konverter KIT BBM ke BBG ini dipusatkan di TPI Bonehalang setelah pelaksanaan upacara HUT RI. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Selayar Ir.Makkawaru menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian upaya untuk mengoptimalkan kapal tangkap nelayan tradisional serta membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat pesisir.

“Salah satu permasalahan yang dihadapi nelayan tradisional dan masyarakat pesisir hari ini adalah mahalnya cost operasional nelayan untuk membeli BBM pada saat melaut serta kebutuhan energi masyarakat pesisir sehingga teknologi konverter Kit BBM ke BBG ini adalah salah satu alternatif solusi karena selain ramah lingkungan teknologi ini juga daoat menghemat pengeluaran BBM untuk nelayan” Ungkap Ir.Makkawaru.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar Muh.Basli Ali dalam sambutannya dihadapan para nelayan menyampaikan bahwa Teknologi Konverter KIT BBM ke BBG ini akan memberikan dampak ekonomis secara signifikan karena sangat efesien dalam penggunaan bahan bakar dibanding bensin atau solar.

“Luar biasa perbandingan antara menggunakan Teknologi ini dengan penggunaan Konverter KIT. Penggunaan satu tabung Gas 3Kg bisa setara dengan penggunaan 10 liter solar maupun Bensin. Saya selaku Bupati Kepulauan Selayar dan Juga Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir (ASPEKSINDO) Indonesia berharap teknologi ini bisa digunakan dan diberikan kepada masyarakat pesisir dan nelayan yang ada di Indonesia dan Selayar pada khususnya” Ungkap Basli.

Dalam kegiatan ini Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali bersama Kepala Dinas dan Kepala Desa juga menyempatkan diri untuk menguji coba teknologi Konverter KIT BBM Ke BBG dengan menaiki kapal nelayan yang menggunakan teknologi ini mengelilingi area sekitar pelabuhan TPI.

Kegiatan pengenalan Teknologi Konverter KIT BBM ke BBG ini terlaksana atas kerjasama Dinas Kelautan dan Perikanan dengan Yayasan Eco Natural dan PT Tritunggal Perksa Global sebagai penemu teknologi ini. (gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Victor Igbonefo psm makassar

PSM Makassar Incar Victor Igbonefo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar memulai memanaskan perburuan pemain menghadapi Liga musim 2018. Selain mencari striker berpaspor Asia, tim berjuluk Ayam …
deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …