‘Soekarno’ Atur Lalu Lintas Pesawat di Bandara Hasanuddin

Karyawan AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) memakai seragam ala pejuang

Karyawan AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) memakai seragam ala pejuang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Mengenakan jas hitam, lengkap dengan lambang garuda di dada, dipadukan dengan peci dan kacamata hitam, ‘Soekarno’ memantau lalulintas penerbangan di menara AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Rabu, (16/8/2017).

Dia adalah Muhammad Romy, salah seorang pegawai AirNav Indonesia yang tampil nyentrik dan menyita perhatian dengan gaya menyerupai Presiden RI pertama Soekarno.

Kostum ini sengaja digunakan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72.

Tidak hanya Romy berlaku mirip Sang Proklamator. Sejumlah, pegawai yang bertugas mengatur lalu-lintas penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, nampak mengenakan kostum ala pejuang.

Ada yang mengenakan kostum Pangeran Diponegoro, Jenderal Sudirman, dan toko-toko pejuang kemerdekaan lainnya.

Romy mengaku sengaja memilih kostum dan karakter Soekarno lantaran sosok Presoden RI pertama itu adalah idolanya sejak dulu.

“Dari dulu saya suka penampilan dan karakter Bung Karno. Tidak hanya memukau bangsa Indonesia, tapi juga dunia internasional,” katanya.

Romy mengatakan salah satu cerita tentang Soekarno yang membuatnya kagum yakni, saat sang Proklamator membuat Uni Soviet (sekarang Rusia) dan Amerika Serikat berdamai imbas kedatangannya ke negara Eropa tersebut.

Saat itu, Soekarno ngotot menggunakan pesawat PanAm milik Amerika Serikat untuk terbang ke Uni Soviet, meski kedua negara tersebut tidak akur. “Ini salah satu contoh karakter Bung Karno yang tegas. Beliau sangat dihormati di mancanegara dan itu sudah dibuktikannya,” kata Romy.

Romy sendiri, sangat serius menyiapkan kostum pada perayaan HUT RI ke-72 ini. Bahkan, atribut seperti lambang garuda dan wing sengaja ia beli agar lebih mirip dengan Soekarno.

“Saya searching di internet atribut apa saja yang selalu dipake Bung Karno. Nah itu saya beli, termasuk lencana wing yang selalu menempel didada kiri Bung Karno,” kata Romy.

Tidak hanya itu, susunan lecana penghargaan yang berbentuk kotak-kotak warna-warninjuga melekat di dada Romy, persis dengan lencana yang selalu dikenakan Soekarno.

“Kalau lencana ini, saya print di kantor. Walaupun saya kurang paham warna-warnanya. Yang jelas kotak-kotak dan warna-warni,” katanya sambil menunjuk dada kirinya.

Romy sehari-hari bekerja sebagai petugas Air Traffic Controller di AirNav Indonesia Cabang Utama MATSC. Pada peringatan HUT RI ke-72, ia ingin terus melanjutkan perjuangan dengan berkontribusi menjaga kedaulatan NKRI di udara.

“Saya sebagai Air Traffic Controller sangat bangga dengan Airnav. Kami harap bisa lebih dihargai dan lebih bagus khidupannya agar kami bisa menjaga keselamatan lalu lintas udara,” kata Romy.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …