Ini Alasan PBB Dukung Agus AN di Pilgub Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Numang (Agus AN) kembali mendapat partai tambahan untuk mencukupi persayarat di Pilgub Sulsel.

Kali ini rekomendasi dukungan tersebut datang dari Partai Bulan Bintang (PBB), meski hanya satu kursi di DPRD Sulsel, namun setidaknya dapat menambah kans Agus Arifin Numang untuk beryarung di Pilgub Sulsel, setelah sebelumnya Agus Arifin Numang telah resmi kendarai PKB dengan modal 3 kursi.

Artinya Agus Arifin Numang telah memiliki 4 kursi untuk modal bertarung di kontestasi pilgub dan tinggal menambah partai lain agar tercukupi menjadi 17 kursi.

Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin P Sabbang mengaku, partainya telah mendiskusikan terkait pertimbangan mengapa PBB lebih memilih agus untuk maju di Pilgub Sulsel dibandingkan calon lainnya.

“Pertimbangan lain bahwa kita sudah melihat survei, walaupun (Agus) masih berada diurutan ketiga, tapi itu dengan kondisi Pak Agus belum ada Tim karena sekarang ini masih jaringan keluarga dan komunitas. Apalagi kalau sudah ada Timnya pasti surveinya akan meningkat,” kata Badaruddin.

“Kita sudah melakukan penjaringan Calon Gubernur dan wakil gubernur sejak 2 mei lalu, dan Kita sudah memutuskan untuk memilih Pak Agus Arifin Nu’mang sebagai Calon Gubernur dari Partai Bulan Bintang (PBB), itu karena pertimbangan bahwa Pak Agus ini sudah berhasil menjalankan fungsi sebagai Wakil Gubernur Sulsel,” tutup Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …