Hatta Rahman Kukuhkan Paskibraka Maros

Bupati Maros Hatta Rahman. IST

Bupati Maros Hatta Rahman. IST

POJOKSULSEL.com, MAROS – Bupati Maros HM Hatta Rahman mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Gedung Sebaguna Maros, Rabu (16/8/2017). Pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan kendit, tanda pangkat dan lencana Garuda kepada perwakilan anggota Paskibraka.

Sebelum dikukuhkan, para calon Paskibraka mengucap sumpah dan janji suci dan siap melakukan tugas mengibarkan bendera Sang Merah Putih pada upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lapangan Pallantikang Maros pada 17 Agustus besok. Masing-masing Paskibraka didampingi orangtuanya.

 

“Menjadi pasukan pengibar bendera merupakan tugas mulia dan melalui proses latihan yang berat. Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita, sehingga proses diuji, dilatih, diasah menjadi pengalaman berharga,” ujarnya.

Pengukuhan ini dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Maros dan jajaran Muspida Maros, di antaranya Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam.

Paskibraka Maros berjumlah 70 orang, terdiri dari 37 anggota putra dan 33 putri. Mereka merupakan hasil seleksi ketat dari SMA dan SMK se Maros. Sebelum dikukuhkan, mereka menjalani latihan selama tiga bulan, termasuk masa karantika dan bekal pengetahuan tentang kenegaraan dan patriotisme. (adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …