Haris YL Akui Sistem Keamanan PDAM Lemah

Dirut PDAM Makassar Haris Yasin Limpo

Dirut PDAM Makassar Haris Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar Haris Yasin Limpo mengakui jika sistem keamanan yang ada di PDAM Kota Makassar saat ini tidak sesuai harapan.

Hal itu diungkapkannya usai rekonstruksi pembobolan brankas milik PDAM, di kantor PDAM Makassar, Jalan Ratulangi, Kota Makassar, Rabu (16/8/2017).

 

“Yang pasti, ternyata harus dikembangkan lagi CCTV kita, ternyata resolusi gambar dari CCTV yang ada itu tidak sesuai dengan yang diharapkan. Selama ini kan kita tidak pernah berpikir akan ada kejadian (kecurian) seperti ini,” ungkap Haris YL saat diwawancarai sejumlah media.

Haris juga mengungkapkan telah mulai melakukan persiapan-persiapan demi meningkatkan sistem keamanan di perusahaan yang dipimpinnya sejak dilantik 25 September 2015 lalu.

“Pasti, sekarang saja ini kita sudah melakukan persiapan-persiapan supaya sistem keamanan kita bisa lebih baik. Kedepan kita akan lebih kembangkan lagi, akan kita ubah sistem yang ada disini, termasuk persoalan penempatan (CCTV dan Security), nanti kita akan atur kembali,” jelasnya.

“Dimana, kemana dan selanjutnya, kita akan butuh advicenya dari beberapa orangnya,” tambah Haris YL.

Ia pun menuturkan dari kurang lebih 40-50 orang tenaga keamanan (Security) yang saat ini ada di perusahaan tersebut, dirinya mengaku akan melakukan penjadwalan dan pengkonsentrasian ulang untuk meningkatkan standar keamanan.

“Konsentrasi Security dan penjadwalannya yang akan kita atur. Disini itu security itu ada kurang lebih 40-50 orang, karena kan kita punya instalasi kan ada lima, kantor wilayah kita juga banyak,” jelas Nyanyang sapaan Haris Yasin Limpo.

Sementara itu, terkait kasus pembobolan brankas yang merugikan perusahaannya hingga 1,2 Miliar tersebut, Haris mengaku masih menunggu perintah selanjutnya dari Walikota Makassar Danny Pomanto sembari menunggu proses hukum berjalan.

“Biar berjalan dulu ini kasus, secara pelan-pelan nanti kita melakukan konsolidasi secara internal. Kita berharap ini semua bisa cepat selesai, supaya barang bukti itu bisa diserahkan kembali kepada kita, kita kirim kembali untuk melakukan konsolidasi,” tambahnya lagi.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …