Robert Nilai Wasit Gagalkan Kemenangan PSM

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar harus puas berbagi poin dengan Persija Jakarta setelah bermain imbang 2-2 laga pekan ke-20 Liga 1, Selasa (15/8/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan, hasil akhir pertandingan cukup bagus, kedua tim berjuang keras untuk memenangkan pertandingan.

 

“Kita mendominasi babak pertama dan memainkan sepakbola yang bagus. Saya sudah mengira bahwa Persija akan habis-habis di babak kedua, buktinya dengan mereka mampu membuat gol penyeimbang,” kata Robert usai pertandingan.

PSM Makassar sempat memimpin 2-0 hingga akhir babak pertama, lewat gol Marc Anthony Klok dan Willem Jan Pluim. Hanya saja Persija Jakarta sukses menyamakan kedudukan lewat gol Reinaldo dan Bruno Lopes.

Menurut pelatih asal Belanda itu, 20 menit terakhir kedua tim sudah bermain maksimal dan hanis-habisan. “Kedua tim tetap punya peluang untuk melanjutkan laga. Dan sayangnya golnya kita dianulir oleh wasit sehingga kita tidak bisa memenangkan laga,” kata Robert.

Menjelang pertandingan berakhir, memang sempat terjadi insiden setelah gol Willem Jan Pluim dianulir. Wasit asal Iran Bonyadifard Mooud menganggap marquee player PSM ini handsball sebelum menendang bola.

Robert melakukan protes keras, karena menganggap Pluim bola tidak mengenai tangan Pluim. Pelatih asal Belanda ini pun diusir dari lapangan.

Kapten PSM Makassar Hamka Hamzah juga menganggap kepemimpinan wasit sudah bagus di babak pertama, hanya saja saat babak kedua ada sejumlah keputusan yang dianggapnya keliru.

“Tapi ada beberapa keputusan keliru di babak kedua, salah satunya gol ketiga dari PSM, itu hanya kena perut. Bisa kita lihat siaran ulangnya tapi wasit memberikan hands ball, akhirnya gol dari kita dianulir dan hasilnya berakhir imbang,” kat Hamka Hamzah.(islamuddin dini/pojoksulsel)

https://www.instagram.com/p/BXz8M_nDBoC/

 

 



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …