Ups… PNS Gowa Ramai-ramai Berpose Salam Punggawa

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa Sulsel kompak bersalam Punggawa.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa Sulsel kompak bersalam Punggawa.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa Sulsel kompak bersalam Punggawa. Salam tersebut tampak di banner yang terletak di depan Kantor DLH Kabupaten Gowa, Jalan Jl. Tumanurung Raya No.5, Kalegowa, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Spanduk yang telah terpasang selalam beberapa hari yang lalu sangat jelas tergambar pejabat mulai dari Lutfi Latif beserta sederat pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa tersebut.

 

Bahkan spanduk yang terletak langsung di samping jalan depan Kantor DLH Gowa itu, terlihat para pejabat DLH ini berpose lengkap dengan atribut Apartur Sipil Negara (ASN).

Diketahui, Salam Punggawa merupakan jargon kampanye salah satu pasapngan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yakni Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka).

Bahkan salam yang menggambarkan 2 kepelan tangan kiri dan kanan serta saling bergandengan tersebut telah terpublish luas di masyarakat sebelumnya, meski saat itu IYL belum resmi berpasangan dengan Cakka.

Sekedar informasi, pemerintah telah melarang para ASN untuk terlibat berkampanye dalam momentum politik apapun, hal itu jelas tertuang dalam Surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) No B/2355/M.PANRB/07/2015 yang tak lain merupakan penegasan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Otonomi Daerah, serta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Sedangkan isi dari surat edaran tersebut adalah melarang seluruh pegawai negeri sipil dilarang terlibat dalam kegiatan kampanye, baik menjadi anggota ataupun terlibat di dalamnya.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …