Dilarang Main Facebook, Istri Gugat Cerai Suami

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Pasangan suami istri ini terpaksa memilih mengakhiri pernikahan mereka di Pengadilan Agama (PA) Bangil. Mau tahu apa penyebabnya? Ternyata hanya gara-gara Facebook.

Yah, gara-gara dilarang facebook-an, Minthul (nama samaran), 20, warga Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan bertengkar hebat dengan suaminya, Tole (juga nama samaran), 28. Puncaknya, pernikahan mereka pun berakhir di Pengadilan Agama (PA) Bangil.

Minthul sendiri mengaku tidak mengerti dengan keputusan suaminya melarang facebook-an. Bagi Minthul, aktif bersosial media adalah cara agar bisa tetap berkomunikasi dengan teman-teman lama.

“Nggak tahu kenapa suami berlebihan. Nggak hanya soal facebook, dia juga tidak bisa menerika kalau saya kumpul-kumpul dengan teman lama,” ungkapnya.

Minthul sendiri, terbilang cepat menikah. Setelah lulus SMA, dia langsung dilamar oleh Tole, setelah pacaran selama setahun. Tole yang saat itu sudah bekerja sebagai buruh pabrik, tak kesulitan untuk mendapat izin dari orang tua Minthul. Karena itu, setelah Minthul lulus SMA, Tole langsung menikahinya dan memboyongnya ke rumah orang tuanya.

Setelah menikah, baru Minthul tahu bahwa suaminya tipe laki-laki posesif. Ini bisa dilihat dari sikap Tole padanya. Contohnya, Tole lebih suka Minthul hanya di rumah dan mengurusi pekerjaan rumah saja.

“Termasuk ke pasar saja sering nggak boleh. Katanya beli ke tetangga saja yang punya warung,” ungkapnya.

Walhasil Minthul merasa seperti terpenjara. Satu-satunya yang bisa menghiburnya adalah handphone. Melalui handphone, Minthul tetap bisa berhubungan dengan teman-teman lamanya. Mulai berhubungan lewat BBM, whatsapp, termasuk facebook.

Tak heran, Minthul pun jadi aktif bersosial media. Bahkan, Minthul mengakui, dirinya termasuk narsis. Minthul sering upload foto untuk profil di BBM dan facebook.

“Ya buat hiburan saja. Kalau bosan ya foto-foto. Kadang dikomentari teman. Jadi, nggak ngerasa kesepian,” ungkapnya.

Sayangnya, makin lama Tole makin tak suka dengan kegiatan Minthul yang dinilainya terlalu mengumbar kenarsisan. Tole beranggapan, Minthul sudah menikah. Jadi, tidak perlu unjuk diri. Sebab, bisa-bisa ditaksir laki-laki lain.

Yang membuat Minthul bete, Tole bahkan melarang Minthul membeli paket internet. “Saya jelas marah. Masa keluar rumah saja sulit, terus nggak boleh internetan lagi. Saya ngamuk, tapi akhirnya dia ngalah,” ujarnya.

Namun, itu bukan akhir dari percekcokan keduanya. Meski mengalah, Tole terus memantau kegiatan Minthul di facebook. Tole bahkan meminta Minthul tidak usah aktif di facebook, lantaran banyak komentar dari laki-laki yang kesannya menggoda Minthul.

Terakhir, Tole malah melarang Minthul facebook-an lagi. Jelas ini membuat Minthul marah. Sebab, Tole dinilainya terlalu curiga. Sampai-sampai Minthul terkekang setelah menikah dengan Tole.

“Sudah sering bertengkar dan saya selalu ngalah. Tapi kok lama-lama keterlaluan. Saya seperti dipingit dan nggak boleh interaksi sama dunia luar. Akhirnya saya minggat. Tapi Tole tetap nggak mau berubah. Jadi saya pilih cerai saja,” pungkasnya.

(JPG)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …