Ternyata Ini Motif Oknum Marinir Bunuh Istri Kades Cantik

Luluk Diana semasa hidup

Luluk Diana semasa hidup

POJOKSULSEL.com, MOJOKERTO – Pelaku pembunuhan istri Kepala Desa (Kades) Sidojangkung, Menganti, Gresik, Luluk Diana (38) ternyata oknum Marinir TNI AL.

Menurut sumber di kepolisian, pelakunya ditangkap tanpa perlawanan di tempat persembunyiannya Ngantang Kabupaten Malang kemarin pagi.

 

Saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, daoleh tim gabungan Denpom TNI dan kepolisian.

Masih kata sumber tersebut, pelaku yang diamankan itu oknum Marinir TNI AL berpangkat Kopral Dua (Kopda) berinisial Tri alias Y.

Penangkapan tersangka dipimpin langsung Kasubdit Jatanras Polda Jatim AKBP Boby Tambunan.

Dalam rilis media, Ditreskrimum Polda Jatim bersama POMAL disampaikan pelaku Kopda Tri aktif berdinas di kesatuan Kie Zikon Yon 2 Zeni Marinir Karangpilang Surabaya.

Pelaku sudah diamankan di Markas POMAL Armatim guna proses pemeriksaan.

Menurut AKBP Tegus Siswandi Wadirreskrimum Polda Jatim, pada saat penangkapan, petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan.

“Karena pelaku saat penggerebekan berusaha melarikan diri dengan menaiki atap rumah,” ujar Tegus

Terungkapnya kasus ini, terdeteksi berkat rekaman kamera CCTV saat korban bersama pelaku mengambil uang di mesin ATM di wilayah Mojokerto.

Pelaku berusaha menguasai uang milik korban dengan cara menembak mati, dan jasadnya dibuang di Hutan Jati Watu Bloro Mojokerto.

“Motif pembunuhan karena pelaku ingin menguasai harta korban, karena selama ini keduanya berteman baik,” imbuhnya.

Dari penangkapan pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti yaitu sisa uang senilai Rp 133 juta, senpi yang diduga menghabisi korban, puluhan peluru, HP, serta pakaian pelaku, dan satu unit mobil jazz hasil pembelian pelaku dari uang korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, istri Kades Sidojangkung, Luluk Diana (38), warga Desa Sidojangkung, RT 10/RW III, Kecamatan Menganti ditemukan tewas di hutan Watublorok, Mojokerto, Selasa lalu.

Luluk dipastikan menjadi korban pembunuhan, karena terdapat banyak luka di leher dan kepala.

Korban sempat pamit hendak pergi bertransaksi di bank BCA, tapi hingga sore hari tidak kembali.

(pul/jpnn/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …