Terbaik Perizinan, Jokowi: PUPR Semestinya Kucurkan Program ke Sulsel

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan PUPR yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan PUPR yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi salah satu provinsi terbaik dalam mempermudah perizinan pembangunan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Karenya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Selain Sulsel, Presiden Jokowi juga menyerahkan penghargaan yang sama kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sultra) Olly Dondokambey dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan.

Presiden Jokowi mengatakan, Syahrul Yasin Limpo merupakan kepala daerah hebat yang telah mempermudah pengurusan perizinan perumahan dalam hitungan jam.

Semestinya, kata Presiden Jokowi, Kementerian PUPU mengucurkan proyek PU atau program BUMN lainnya ke Sulsel

“Jangan piala terus. Sulsel sudah kebanyakan piala. Kasih itu Gubernur program PU atau program BUMN di Sulsel, program-programnya besar karena hebat,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi meminta secara khusus kepada Menteri PUPR supaya memberikan program PU yang kira-kira sangat dibutuhkan masyarakat, kepada daerah yang dianggap berprestasi tersebut.

Selanjutnya, Jokowi meminta kepada seluruh gubernur dan bupati/walikota yang mendapat penghargaan segera membuat dan mengajukan proposal.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi menganggap pemerintah yang berbelit-belit dalam pengelolaan perizinan sebagai manajemen yang kuno.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKP2) Sulsel Andi Bakti Haruni mengungkapkan, penghargaan kali ini merupakan komitmen Sulsel dal mendukung kemudahan mengurus perizinan perumahan. Khususnya rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau miskin.

“Tahun ini, target 15 ribu rumah MBR akan dibangun dan tidak hanya kemudahan perijinan, ada kemudahan lain yang diberikan berupa bantuan konstruksi, pemasaran dan lain-lain,” katanya.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds