Sebelum Balik ke Jakarta, Habibie Bernostalgia di Parepare

Presiden Ke-3 RI BJ Habibie didampingi Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat berada di Monumen Cinta Habibie-Ainun, Kota Parepare, Jumat (11/8/2017).

Presiden Ke-3 RI BJ Habibie didampingi Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat berada di Monumen Cinta Habibie-Ainun, Kota Parepare, Jumat (11/8/2017).

DI akhir kunjungannya di Kota Parepare, Presiden RI ke-3 BJ Habibie menyempatkan mengunjungi beberapa lokasi yang memiliki nilai kenangan dan històris tentang dirinya, Jumat (11/8/2017).

Lokasi yang pertama di singgahi Habibie, yakni Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun yang terletak di jantung Kota Parepare. Habibie mengelilingi monumen sembari melihat satu persatu foto-foto kenangannya bersama Almarhumah Ainun Habibie yang ada di ikon kota tersebut.

 

Lokasi yang kedua yakni rumah tempat masa kecilnya yang terletak di Jalan Bacharuddin Jusuf Habibie, rumah masa kecilnya ini nantinya akan dijadikan sebagai Museum Habibie.

Dan rute terakhir yang disinggahi yakni Tonrangeng River Side dan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie.

Di Tonrangeng River Side, Habibie menyempatkan untuk turun dari kendaraan melihat langsung jembatan yang menghubungkan akses menuju RS Hasri Ainun Habibie itu.

Kepala Bagian Humas Kota Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan, kunjungan BJ Habibie ke beberapa lokasi dikarenakan permintaan langsung habibie untuk melihat beberapa lokasi yang memiliki hubungan dengannya.

“Setelah dari Kabupaten Pinrang, Bapak BJ Habibie mampir di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, rumah masa kecilnya, Tonrangeng River Side, serta RS Hasri Ainun Habibie,” jelas Hamka. Sabtu (12/8/2017).

Dalam kunjungannya di beberapa lokasi, kharismatik seorang BJ Habibie menarik perhatian warga, tak sedikit yang menyapa bersalaman hingga berebut untuk berfoto dengan mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Kedatangan Habibie di Kota Parepare sejak Kamis kemarin untuk menghadiri perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional di Makassar yang juga dihadiri oleh Wakil President Jusuf Kalla di Makasar.

Selain menghadiri Harteknas, Habibie juga ke Kota Parepare untuk melaunching Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Kota Parepare.

“Launching ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-22,” tutup Hamka.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …