PILGUB SULSEL 2018: Hanura Perpanjang Pendaftaran, Ini Alasannya

Partai Hanura

Partai Hanura

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) memperpanjang masa pendaftaran atau pengembalian formulir pendaftatan bagi para bakal calon gubernur Sulsel hingga 18 Agustus 2017.

Sebelumnya, DPD Hanura membuka waktu pendaftaran dan pengembalian formulir bagi cagub dan cawagub Sulsel 20 Juni hingga 30 Juli 2017.

Perpanjangan masa pendaftaran di Hanura terkait Pilgub Sulsel 2018 menyesul keputusan Rapimnas DPP Hanura di Bali, Jumat (4/8/2017), dimana salah satu poinnya adalah memimta DPD Hanura Sulsel memperpanjang masa pendaftaran dan pengembalian formulir cagub dan cawagub.

“Betul Dinda, kita sengaja memperpanjang masa pendaftaran dan pengembalian formulir karena DPP meminta kita fokus dulu di Pilgub Sulsel,” jelas Sekertaris DPD Hanura Sulsel Affandy Agusman Aris di saat ditemui di Kantor DPD Hanura Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sabtu (12/8/2017).

Sementara, kata Affandi, untuk tahapan uji kelayakan (fit and proper test) balon gubernur akan dilakukan bersamaan dengan uji kelayakan balon walikota/bupati yang juga akan menggelar pilkada pada 2018.

“Jadi untuk fitnya kita lakukan bersamaan 21 hingga 24 Agustus nanti,” ungkap Affandi.

Sejauh ini, ada 5 balon gubernur yang telah mengembalikan formulir di Partai Hanura, yakni Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH), Abdul Rivai Raas (Bro Rivai), Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (Bagus), Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA), serta mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL).

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …