Peserta Diklatpim IV Belajar Pengelolaan Bank Sampah

Hamka Darwis saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) IV belajar pengelolaan Bank Sampah, di Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Sabtu (12/7/17).

Hamka Darwis saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) IV belajar pengelolaan Bank Sampah, di Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Sabtu (12/7/17).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 30 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) IV belajar pengelolaan Bank Sampah, di Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Sabtu (12/7/17).

Kunjungan bermaksud untuk memahami tata cara pengelolaan sampah menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat.

Hamka Darwis dari Dinas PU Kota Makassar yang ikut tergabung dalam peserta Diklatipim IV, begitu mengapresiasi sistim pengelolaan sampah milik Pemkot Makassar.

“Dengan kunjungan kami di Diklatpim IV ke Bank Sampah Pusat Kota Makassar sangat mengapresiasi sistim pengelolaan sampah yang terkoneksikan dengan Bank Sampah,” kata Hamka Darwis.

Lanjut Hamka Darwis, pelajaran dari pengelolaan Bank Sampah adalah pemberdayaan sampah rumah tangga menjadi bernilai ekonomi. Kemudian, semua elemen masyarakat bisa menjadi anggota di Bank Sampah.

“Misalnya sampah rumah tangga, seperti plastik, kaleng atau jenis sampah yang bisa didaur ulang, itu bisa disulap menjadi uang, melalui Bank Sampah,” kata Hamka Darwis.

Hamka Darwis berharap, materi yang diperoleh peserta Diklatpim IV dapat diterapkan di lingkungannya masing-masing. Sehingga sampah bukan hanya terkesan dengan kata kotor, tetapi dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dengan bernilai ekonomi.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti, benny pambers, benny pambers meninggal dunia, benny pambers meninggal, pambers

Benny Panbers Meninggal Dunia

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kabar duka dari dunia hiburan tanah air. Musisi senior Benny Panjaitan meninggal dunia. Kabar ini diumumkan melalui …