Kalahkan Persela 1-0, PSM Makassar Duduki Peringkat 3

Logo PSM Makassar DOK. POJOKSULSEL

Logo PSM Makassar DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar sukses mencuri poin penuh setelah unggul tipis 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8/2017) malam.

PSM Makassar bermain ofensif sejak babak pertama. Beberapa peluang tercipta. Salah satunya tendangan bebas Marc Klok dimenit ke-18 dari luar kotak penalti. Bola yang diarahkan ke tiang jauh masih mampu diantisipasi kiper Persela Choirul Huda.

Tuan rumah tak tinggal diam, Persela mendapat peluang lewat aksi Jose Barbosa Alves alias Coelho dimenit 30. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti PSM, hanya saja sepakannya ke sisi kiri masih mampu ditepis Rivky Mokodompit.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, Persela mengambil kendali jalannya laga dan melancarkan sejumlah serangan berbahaya. Turun minum skor tetap 0-0.

Menit 53 Zulham Zamrun berhasil melepaskan shooting, hanya saja masih melambung diatas gawang Persela.

Giliran Titus Bonai yang mendapat peluang pada menit 75. Hanya saja, bola yang disundul Tibo melambung diatas mistar gawang. Padahal, Choirul Huda sudah keluar dari sarangnya.

Menit 82 giliran Persela Lamongan yang mendapat peluang. Kali ini Syamsul Arif yang mendapat ruang tembak dan melepaskan shooting keras. Hanya saja, Rivky Mokodompit mampu menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

PSM Makassar akhirnya membuaka peluang lebih dulu di menit 85. Berawal dari umpan lambung Marc Klok yang disambut sundulan terarah oleh Willem Jan Pluim. 1-0 untuk PSM Makassar.

Dengan tambahan 3 poin, membuat PSM Makassar naik keperingkat 3 memyamai poin Persipura dengan jumalah 34. Terpaut satu angka dengan Madura United di puncak klasemen.

Hanya saja, Madura dan Persipura masih berpotensi memperlebar jarak karena keduanya belum memainkan laga pekan 19.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds